Sukses

Laksanakan Program TJSL, BUMN Amarta Karya Salurkan Bantuan Beasiswa

PT Amarta Karya (Persero) memberikan beasiswa kepada remaja masjid yang berada di yayasan rumah infaq Bekasi dan penyaluran santunan untuk keluarga karyawan.

Liputan6.com, Jakarta - PT Amarta Karya (Persero) melaksanakan program tanggung jawab sosial dan lingkungan melalui kegiatan penyaluran dana Corporate Social Responsibility (CSR) berupa program beasiswa kepada remaja masjid yang berada di yayasan rumah infaq Bekasi dan penyaluran santunan untuk keluarga karyawan PT Amarta Karya (AMKA).

Hal ini sebagai bentuk eksistensi perusahaan dalam memberikan nilai tambah bagi lingkungan yang selaras dengan Permen BUMN nomor PER-5/MBU/04/2021.

Direktur Keuangan PT AMKA Hidayat Wahyudi mengatakan, kegiatan yang dilakukan di suasana Hari Kemerdekaan RI ke-76 ini sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan plat merah yang bergerak di bidang konstruksi itu untuk mewujudkan cita-cita anak bangsa agar menjadi generasi muda yang berakhlakul karimah.

“Pada kesempatan ini kami dapat menyalurkan bantuan tersebut melalui rumah infaq. Kami berharap terdapat sustainable development bagi rekan-rekan yang mendapat bantuan program TJSL (Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan) ini. Tentunya kami juga berharap terdapat program berkelanjutan terutama dalam bidang pendidikan. Hal ini tentu saja membutuhkan effort yang cukup besar, serta saling support kedua belah pihak,” ujar Hidayat dalam keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu (28/8/2021).

Hidayat mengatakan, selain menyalurkan bantuan beasiswa untuk remaja masjid di lingkungan perseroan, pihaknya juga memberikan santunan bagi keluarga mantan karyawan AMKA yang telah meninggal dunia.

“Besar harapan kami dengan adanya bantuan ini dapat meringankan beban biaya keluarga almarhum tentunya dalam pembiayaan sekolah bagi anak-anaknya. Selain itu kami berharap program ini juga tidak terputus sampai di tahun ini saja, namun dapat berlangsung dalam jangka panjang,” harapnya.

Sementara itu, istri almarhum Bpk Syahirul Alim yang juga merupakan mantan karyawan PT AMKA berharap program yang dilaksanakan oleh PT AMKA dapat memberikan dampak positif bagi kedua belah pihak.

“Terima kasih kepada PT AMKA yang memberikan perhatian luar biasa, semoga menjadi berkah bagi kami semua. Karena ini merupakan kebanggan bagi keluarga bahwa almarhum dapat memberikan dedikasinya di perusahaan. Kami juga berharap agar tetap tejalin komunikasi yang baik antara AMKA dengan keluarga almarhum,” pintanya.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tumbuhkan Semangat

Sementera itu Corporate Secretary PT AMKA, Pandhit Seno Aji mengatakan, melalui 2 kegiatan di atas diharapkan dapat menumbuhkan semangat PT AMKA dalam memberikan atensi dan perhatian yang lebih pada program-program sosial ini.

"Momentum ini menjadi inspirasi dan dorongan energi bagi kami management amarta karya untuk terus berprestasi, sehingga perusahaan exist dan selalu tumbuh kinerjanya," ungkap Seno.

Dalam Pelaksanaan agenda ini kami sampaikan sumbangsih optimal, sehingga generasi muda ini dapat terus kita jaga motivasinya untuk menggapai cita2 mereka kelak, menjadi insan2 yang Ber-AKHLAkul Kharimah.Selain itu kami juga berharap dapat mengembangkan program2 TJSL lainnya yg tentunya memberikan manfaat bagi kita semua," tutup dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini