Sukses

Siapkan 13 Ribu Dosis, Hutama Karya Gelar Vaksinasi Bersama di 2 Kota

Hutama Karya menggelar vaksinasi sebanyak 13.000 dosis vaksin di dua wilayah sekaligus yakni di Jakarta Timur dan Kota Bandung, Jawa Barat.

Liputan6.com, Jakarta - Dalam rangka mendukung program pemerintah guna mempercepat terciptanya herd immunity di Indonesia, PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) menggelar vaksinasi sebanyak 13.000 dosis vaksin di dua wilayah sekaligus yakni di Jakarta Timur dan Kota Bandung, Jawa Barat.

Berkolaborasi dengan Kelurahan Cipinang Cempedak dan Puskesmas Jatinegara, Sentra Vaksinasi Hutama Karya di Jakarta Timur resmi dibuka pada Jumat (27/8), dan akan diselenggarakan hingga 4 (empat) hari kedepan.

Direktur Human Capital & Legal Hutama Karya, Muhammad Fauzan, menyampaikan bahwa Vaksinasi Bersama Hutama Karya ini diperuntukkan bagi keluarga karyawan HK Group, warga Kelurahan Cipinang Cempedak, serta terbuka untuk masyarakat umum dengan target 3.000 dosis vaksin. Perusahaan menyediakan dua jenis vaksin yakni Sinovac dan Astra Zeneca.

Jenis Vaksin Sinovac untuk peserta dengan kategori peserta umur 12 tahun sampai dengan umur kurang dari 18 tahun dan ibu hamil. Sedangkan jenis Vaksin AstraZeneca digunakan untuk kategori peserta berumur 18 tahun keatas.

"Tak hanya itu, bagi masyarakat yang sudah pernah melakukan vaksin dosis pertama, dapat melakukan vaksin dosis kedua di sentra vaksinasi ini cukup dengan membawa kartu vaksin dosis pertama," kata Fauzan pada Sabtu (28/8/2021).

Ia mengungkapkan vaksinasi bersama ini merupakan implementasi tanggung jawab sosial dan lingkungan yang dilaksanakan perusahaan, sejalan dengan program Kementerian BUMN dalam rangka mendukung percepatan program vaksinasi nasional yang dilakukan oleh pemerintah saat ini.

Sebelumnya Kementerian BUMN telah menggelar sentra vaksinasi bersama di berbagai wilayah di Indonesia. Wilayah Jakarta Timur dipilih karena merupakan lokasi kantor pusat Hutama Karya berada.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Vaksinasi di Wilayah Lain

Selain di ibukota, Hutama Karya juga menggelar Sentra Vaksinasi Bersama di Provinsi Jawa Barat melalui Sinergi BUMN dengan PT Adhi Karya (Persero) Tbk., (Adhi Karya). Berlokasi di Kawasan Proyek Pembangunan Masjid Raya Al-Jabar, Kota Bandung, sentra vaksinasi ini diselenggarakan selama 5 (lima) hari mulai dari hari Senin (23/8) lalu.

Dalam sentra vaksinasi ini, Sinergi BUMN HK-Adhi menargetkan 10.000 dosis vaksin dengan menggunakan jenis vaksin Sinovac kepada masyarakat di Kecamatan Gedebage dan sekitarnya.

"Sebagai informasi tambahan, Proyek Pembangunan Masjid Raya Al-Jabar Kota Bandung merupakan salah satu proyek gedung JO yang saat ini sedang digarap oleh Hutama Karya dan Adhi Karya. Oleh karena itu, kami berupaya maksimal agar perusahaan tak hanya membangun infrastruktur saja disana, namun juga hadir memberikan dampak langsung bagi masyarakat melalui program vaksinasi ini," jelas Fauzan.

Kegiatan sentra vaksinasi yang dilakukan oleh HK Group bertujuan untuk mempercepat vaksinasi nasional, dan menciptakan herd immunity ini telah mengacu pada ISO 26000.

Selain vaksinasi, sebagai upaya Hutama Karya untuk membantu menangani Covid- 19, perusahaan juga telah membagikan sebanyak lebih dari 687 ribu masker medis dan masker kain, 7 ribu lebih APD dan alat kesehatan, 144 unit sarana cuci tangan, 17 ribu liter hand sanitizer dan hand soap, 6 ribu liter cairan disinfektan beserta sprayer, serta ribuan paket sembako.

Bantuan tersebut selanjutnya disalurkan ke berbagai daerah di wilayah kerja Hutama Karya antara lain DKI Jakarta, Sumatera Selatan, Bengkulu, Riau, Jawa Barat, Jawa Timur dan wilayah lainnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.