Sukses

Cobalah Berbagai Makanan yang Bisa Membuat Anda Awet Muda

Cobalah konsumsi makanan ini agar awet muda.

Liputan6.com, Jakarta Setiap orang tidak dapat menghindari menjadi tua seiring waktu, Anda pasti akan menua. Tetapi jika membuat pilihan makanan yang lebih sehat, itu sebenarnya dapat mengurangi pelapukan tubuh dan kesehatan yang tak terhindarkan.

Itu akan memperpanjang masa muda baik dalam penampilan maupun daya tahan. Anda akan merasa lebih muda dan energik lagi jika membuat pilihan yang tepat tentang makanan. Melansir dari laman magforwoman, berikut ini adalah 6 makanan yang membuat seseorang awet muda.

1. Yogurt

Yogurt mengandung 'bakteri ramah' yang membantu pencernaan makanan yang Anda makan dengan mudah. Ini membantu melancarkan fungsi sistem pencernaan dan menjaga saluran pencernaan tubuh bersih, sehingga membantu menghindari infeksi usus yang berkaitan dengan usia.

Selain itu, yogurt juga mengandung kalsium yang membantu menjaga tulang agar lebih kuat dan membantu menghindarkan penyakit yang berhubungan dengan tulang dan kondisi osteoporosis yang biasanya muncul di usia tua.

2. Ikan

Masalah lain yang membuat manusia rentan dengan usia tua adalah penyakit jantung. Jika Anda memasukkan banyak ikan ke dalam makanan, maka itu akan dapat menghindari semua masalah yang berhubungan dengan jantung.

Ikan mengandung asam lemak omega-3 yang mencegah arteri di jantung tersumbat oleh kolesterol dan dengan demikian akan mempertahankan ritme dan fungsi normal jantung.

3. Kacang

Kacang telah terbukti membantu Anda hidup lebih lama karena nutrisi dan mineral bermanfaat yang sangat besar yang dikandungnya. Kacang kaya akan lemak tak jenuh yang membantu mencegah penyakit jantung dan kanker.

Mereka juga mengandung banyak vitamin dan mineral dan bertindak sebagai antioksidan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

4. Anggur merah

Anggur merah mengandung senyawa yang disebut resveratrol yang memperlambat proses penuaan sel dalam tubuh. Jadi, minum anggur merah dalam jumlah sedang, pada kenyataannya, membantu memperpanjang masa muda secara alami.

Alkohol, bila dikonsumsi dalam jumlah sedang, membantu melindungi tubuh dari penyakit jantung, diabetes, dan kehilangan ingatan karena usia tua.

5. Cokelat

Anda akan awet muda jika darah Anda mengalir dengan normal dan tanpa goyah. Cokelat mengandung banyak flavanol yang menjaga fungsi normal pembuluh darah di tubuh.

Ini membantu mencegah masalah kesehatan yang berhubungan dengan tekanan darah tinggi, diabetes, demensia dan masalah yang berkaitan dengan ginjal, sehingga akan memperpanjang masa muda.

6. Minyak zaitun

Minyak zaitun mengandung polifenol dan antioksidan yang membantu menghindari penyakit terkait usia. Seperti kacang, mereka juga mengandung lemak tak jenuh dan membantu mencegah penyakit jantung dan kanker.

Namun selain dari pola makan yang sehat, agar awet muda, Anda juga perlu berjiwa muda agar benar-benar meningkatkan umur panjang.

Tertawalah selalu, jalani hidup yang bahagia, berhenti mengeluh, hitung berkah dan berpikir positif, dan Anda akan selalu awet muda dan bersemangat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.