Sukses

Gojek Salurkan Bantuan Rp 125 Miliar bagi Mitra Terpapar Covid-19 per Agustus 2021

Gojek Indonesia terusmenyalurkan bantuan dalam penanggulanagan Covid-19 di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta Gojek Indonesia terus menjadi andalan dalam memenuhi kebutuhan obat-obatan, makanan, hingga belanja kebutuhan harian dalam masa pandemi Covid-19.

Kondisi ini semakin memperkuat peran mitra driver Gojek sebagai urat nadi logistik dan perekonomian masyarakat. Namun, tidak bisa dipungkiri bahwa paparan Covid-19 masih menjadi kekhawatiran terbesar bagi para mitra driver.

Menghadapi tantangan ini, Gojek secara berkelanjutan memberikan berbagai dukungan dalam meningkatkan keamanan layanan, dukungan untuk meringankan beban biaya harian, hingga program percepatan vaksinasi. Bergotong royong bersama dengan mitranya dan elemen masyarakat lain, Gojek turut ambil bagian dalam mewujudkan Indonesia bangkit bersama dari pandemi.

Head of Indonesia Region, Gede Manggala mengatakan, di tengah peran Gojek membantu pengiriman kebutuhan masyarakat, ada banyak mitra yang juga terpapar virus asal Wuhan, China tersebut.

Gojek pun memberikan bantuan bagi driver, di mana hingga Agustus 2021 telah mencapai Rp125 miliar.

"Sampai Agustus sebesar Rp125 miliar yang disampaikan kepada mitra," kata Gede dalam diskusi online, Jakarta, Senin (23/8/2021).

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bentuk Bantuan

Gede mengatakan, bantuan kepada driver diberikan dalam bentuk voucher belanja, voucher sembako serta makanan murah dan sehat. Hal tersebut dinilai bisa meringankan beban para driver yang harus berhenti mencari nafkah akibat terpapar Covid-19.

"Gojek terus menjadi andalan selama pandemi. Kita bangga mitra menjadi andalan mengantar barang, kebutuhan sehari hari dan lainya. Tergerak solidaritas kita ingin membantu mitra, Gojek berkomitmen dan memberikan dukungan kepada mitra untuk bangkit bersama menghadapi pandemi," jelasnya

Tidak hanya memberikan bantuan berupa kebutuhan sehari-hari, sejak Maret 2020 Gojek juga memberikan bantuan masker dan sanitizer. "Sejak Maret tahun lalu, kita mengalami masa pembagian sanitizer dan memberikan bantuan masker di 70 kota kita punya posko AMAN," tandasnya.

Reporter: Anggun P. Situmorang

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • PT Gojek Indonesia atau bisa juga disebut Gojek adalah sebuah layanan jasa berbasis aplikasi.
    PT Gojek Indonesia atau bisa juga disebut Gojek adalah sebuah layanan jasa berbasis aplikasi.

    GoJek

  • Penyebaran Covid-19 ke seluruh penjuru dunia diawali dengan dilaporkannya virus itu pada 31 Desember 2019 di Wuhan, China

    COVID-19

  • Driver