Pemuda Indonesia Diajak Ambil Bagian Festival Tolong Menolong Menanggulangi Covid-19

Oleh Liputan6.com pada 02 Agu 2021, 17:16 WIB
Diperbarui 02 Agu 2021, 17:16 WIB
FOTO: Donor Darah di Masa Pandemi COVID-19
Perbesar
Warga mendaftarkan diri untuk melakukan donor darah di Kantor PMI Jakarta Timur, Rabu (28/7/2021). Selama pandemi COVID-19, PMI menerapkan protokol kesehatan ketat kepada warga sebelum mendonorkan darah. (merdeka.com/Iqbal S. Nugroho)

Liputan6.com, Jakarta Pemuda Indonesia diajak menjadi bagian dari festival tolong menolong dan secara bersama dalam menanggulangi Covid-19.

Hal ini dikatakan Sekjen Palang Merah Indonesia (PMI), Sudirman Said saat Rapat Koordinasi Nasional Garda Pemuda Nasdem se-Indonesia, pada Jumat, 30 Juli 2021."Kita harus bersiap untuk perjalanan panjang, mengatasi pandemi beserta dampak ikutannya," ujar dia.

Para Pemuda Indonesia diajak untuk turut membantu sesama, membangun optimisme, menggelorakan solidaritas kemanusiaan, bersinergi dengan komunitas dan bersiap maraton. 

Salah satu caranya, dia secara khusus mengajak Pemuda Indonesia menjadi bagian dari festival tolong menolong yang menjadi salah satu jalan keluar terbaik bagi Indonesia dalam penanganan Covid19.

"Rakyat Indonesia adalah rakyat yang dermawan, senang membantu sesama, bukan saja kita rasakan langsung dampaknya tapi juga kedermawanan kita ini mendapat pengakuan dengan menempatkan Indonesia sebagai negara yang paling dermawan di dunia versi World Giving Index. Mari kita ikut festival tolong menolong," jelas Sudirman.

Pada kesempatan yang sama Sudirman Said yang baru saja didapuk menjadi Koordinator Nasional Forum Solidaritas Kemanusiaan (FSK) juga menjelaskan tentang plasma konvalesen sebagai respon PMI dalam Penanggulangan Covid19.

"PMI bekerja sama dengan Lembaga Eijkman melakukan riset dan inovasi terapi covid-19 dengan metode donor plasma konvalesen dari para penyintas covid19," tutur Sudirman.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya