Sukses

Es Batu Ternyata Dapat Digunakan Untuk Perawatan Wajah, Salah Satunya Menghilangkan Jerawat

Manfaat es batu untuk kecantikan wajah.

Liputan6.com, Jakarta Mungkin Anda pernah menggunakan es batu untuk dioleskan ke wajah. Jika tidak paham dan bertanya-tanya alasannya, maka beberapa manfaatnya akan diulas pada artikel ini.

Es batu memang dapat digunakan untuk beberapa tujuan kecantikan, melansir dari laman magforwoman, berikut manfaatnya.

1. Meningkatkan sirkulasi darah

Jika seseorang menggosok es batu di wajah, itu akan membantu meningkatkan sirkulasi darah. Pada gilirannya nanti akan efektif untuk mencegah tanda-tanda penuaan normal.

Gosokkan es batu di wajah selama satu menit, dan wajah akan lebih bercahaya alami. Ikuti tips ini setidaknya dua kali dalam seminggu.

2. Membantu menghilangkan jerawat

Menggosok es batu pada area yang terkena jerawat dapat mengurangi kondisi jerawat. Ini harus dilakukan terus menerus. Gosokkan es batu pada jerawat selama sekitar satu atau dua menit.

Jika area tersebut mati rasa, tunggu sebentar, lalu mulai lagi. Dengan mengikuti metode ini, seseorang dapat menghilangkan jerawat dalam dua hari. Tapi, perhatikan kesesuaian kulit sebelum menggunakan cara ini.

3. Membantu meredakan sengatan matahari

Es batu dapat membantu meringankan kondisi terbakar sinar matahari. Masukkan dua atau tiga es batu ke dalam kain dan tempelkan pada area yang terkena.

Lakukan ini selama sekitar dua hingga tiga menit. Ini bermanfaat untuk mengurangi rasa gatal yang disebabkan oleh kondisi tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

4. Dapat digunakan sebelum make up

Jika meggosokkan es batu di wajah sebelum make up, maka itu akan membuat riasan tersebut bertahan lama. Mungkin Anda tidak menyadari hal ini.

Jadi, lain kali sebelum merias wajah, oleskan es batu terlebih dahulu di wajah agar bertahan lama.

5. Meredakan kondisi mata bengkak

Letakkan beberapa es batu di kain dan oleskan di bawah mata. Ini bermanfaat untuk membantu meredakan pembengkakan. Es batu dapat melemaskan mata dan juga dapat digunakan untuk mata kering.

6. Dapat digunakan sebagai masker beku

Campurkan sebagian jus mentimun dengan air mawar. Kemudian masukkan ke dalam kotak es batu. Biarkan membeku, lalu keluarkan dan gunakan pada wajah.

Masker beku akan membantu mengurangi garis dan kerutan di wajah serta dapat membantu mencerahkan kulit secara alami.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.