Sukses

Sudahkah Anda Tahu? Air Garam Ternyata Bermanfaat Buat Perawatan Wajah Berjerawat

Manfaat lainnya, air garam ini juga dinilai mampu memberikan keajaiban bagi kulit karena bisa dijadikan sebagai penyeimbang pH kulit.

Liputan6.com, Jakarta Tumbuh jerawat adalah hal yang paling menyebalkan bagi sebagian wanita. Seorang wanita pasti akan langsung bertindak melakukan sesuatu ketika jerawat itu mulai tumbuh.

Mungkin akan memberikan krim jerawat atau maskeran. Kebanyakan dari mereka jarang memanfaatkan bahan rumahan untuk perawatan sehingga tidak tahu bahwa air garam mampu mengatasinya.

Mungkin tidak banyak yang tahu bahwa air garam juga bermanfaat untuk perawatan kulit wajah. Salah satunya perawatan untuk wajah yang berjerawat.

Bahan ini sedang ramai diperbincangkan karena manfaatnya tersebut. Air garam mungkin tren kembali setelah lama tidak diperbincangkan. Ini adalah solusi sederhana untuk mengatasi jerawat.

Manfaat lainnya, air garam ini juga dinilai mampu memberikan keajaiban bagi kulit karena bisa dijadikan sebagai penyeimbang pH kulit. Namun, gunakanlah garam paling murni, bukan yang mengandung bahan tambahan ketika ingin mencoba cara ini.

Ternyata selain untuk perawatan kulit berjerawat, air garam juga punya manfaat lain. Dikutip dari laman Timesnownews, Kamis (29/07/2021), berikut ini manfaat lain dari air garam.

1. Menghilangkan jerawat

Air garam dianggap mampu menyerap bakteri dari kulit. Bahkan air ini juga dinilai dapat mengencangkan sel-sel kulit untuk mengecilkan pori-pori. Dengan begitu, lemak akan tersedot dan racun pun akan terbuang.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2. Merawat kondisi kulit lain

Kondisi kulit lain, seperti eksim, psoriasis, dan kekeringan yang berlebihan juga bisa dicegah dengan penyemprotan air garam ini. Akan tetapi, hasilnya memang bervariasi dari tiap orangnya.

3. Toner wajah

Manfaat lain dari air garam adalah bisa digunakan sebagai toner wajah. Jika Anda menggunakan pembersih yang mengandung bahan yang keras, menggunakan toner wajah dengan pH kulit dinilai dapat menenangkan. Semprotkanlah pada wajah dan rutin lakukan dalam beberapa hari dalam seminggu.

4. Dijadikan scrub

Bahkan air garam juga bisa dijadikan scrub. Air garam ini akan membuat kulit terkelupas dari sel-sel mati. Tidak seperti lulur atau aprikot, air garam yang disemprotkan ke wajah cenderung tidak terlalu keras di kulit.

Reporter: Aprilia Wahyu Melati

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini