Sukses

Hati-Hati! Kesalahan Diet Ini Sering Dilakukan Banyak Wanita

Apa saja kesalahan diet yang kerap dilakukan para wanita?

Liputan6.com, Jakarta Jika sedang proses melakukan program diet, maka Anda wajib mewaspadai kesalahan yang mungkin secara tidak sadar akan dilakukan, teruama untuk kaum wanita.

Kebanyakan wanita biasanya mengabaikan kesalahan atau efek samping dari diet. Bahkan, banyak yang memilih program diet yang hanya menyebutkan kelebihannya tanpa memerdulikan sisi lainnya.

Melansir dari laman magforwoman, berikut apa-apa saja kesalahan yang mungkin terjadi tersebut.

1. Katakan tidak untuk diet ketat

Menurunkan berat badan dengan cara yang benar adalah penting. Tetapi, jika Anda melakukan diet ketat, maka ini justru akan membahayakan tubuh.

Crash diet menawarkan manfaat jangka pendek dari penurunan berat badan. Namun, dalam jangka panjang dapat membahayakan tubuh dalam banyak hal. Kesalahan ini tentunya harus dihindari.

2. Jangan menggabungkan banyak diet

Bagi banyak wanita, penurunan berat badan menjadi prioritas utama, karena itu bisa saja mereka menggabungkan tiga hingga empat diet. Namun, hal ini justru bisa berbahaya bagi tubuh.

Sangat penting untuk tetap berpegang pada diet tertentu untuk menurunkan berat badan dengan cara yang sehat. Diet tentu membutuhkan waktu untuk mendapatkan hasil yang maksimal, jangan mudah percaya pada diet instan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Jangan melewatkan waktu makan

Rencana diet yang sehat adalah yang paling penting. Banyak wanita cenderung melewatkan waktu makan mereka untuk menurunkan berat badan.

Melewatkan makan dapat membahayakan tubuh dan membuat tubuh menjadi lemah. Jadi, makanlah dalam porsi kecil, tetapi jangan melewatkan waktu makan sekalipun. Tidak makan saat berdiet akan dapat mempengaruhi tingkat tekanan darah ke seluruh tubuh.

4. Hindari terlalu banyak protein

Sesuatu yang berlebihan itu buruk. Banyak wanita percaya bahwa asupan protein sangat sehat saat berdiet. Tentu, itu sehat, tetapi terlalu banyak protein tidak sehat.

Saat berdiet, patuhi asupan protein sedang. Tidak memiliki protein dalam berbagai bentuk seperti kedelai dan susu. Kesalahan ini harus dihindari saat berdiet.

5. Jangan mengganti suplemen makanan dengan makanan

Jika percaya, memiliki suplemen makanan itu sehat. Maka Anda perlu berpikir lagi. Suplemen makanan dapat diambil sebagai pilihan, menggantinya dengan makanan bukanlah ide yang baik. Nutrisi yang diperoleh tubuh dari makanan tidak dapat digantikan dengan suplemen.

Jadi, saat melakukan diet, ingatlah beberapa kesalahan yang mungkin sering dilakukan banyak wanita ini. Penurunan berat badan yang sehat akan membantu menjaga tingkat energi yang dibutuhkan oleh tubuh.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.