Sukses

Buah-Buahan Ini Mampu Menyehatkan dan Mencerahkan Kulit

Berikut 5 buah sehat yang pasti akan membantu mendapatkan kulit yang bersih dan bebas noda.

Liputan6.com, Jakarta Sebagian besar dari kita saat ini mengetahui bahwa buah-buahan adalah cara yang bagus untuk membersihkan kulit, dan inilah alasan mengapa sebagian besar perusahaan memiliki bahan buah dalam losion, krim, sabun, dan produk kecantikan lainnya.

Tetapi item perawatan kulit ini juga mengandung banyak bahan kimia, yang mungkin memiliki efek samping.

Oleh karena itu, pilihan terbaik adalah mengambil buah segar dari dapur Anda dan membuat produk perawatan kulit sendiri.

Melansir dari laman magforwoman, berikut 5 buah sehat yang pasti akan membantu mendapatkan kulit yang bersih dan bebas noda.

1. Pisang

Pisang kaya akan zat besi, magnesium, dan potasium. Selain itu juga memiliki potensi besar untuk memperbaiki kulit. Menjadi sangat kaya akan vitamin A, B dan E, mereka membuat agen anti-penuaan yang luar biasa.

Seseorang hanya perlu menumbuk pisang matang segar dan menerapkannya seperti masker wajah lainnya.

2. Kiwi

Kiwi kaya akan pektin dan serat yang membantu mencegah kerutan dan noda pada kulit. Keduanya dapat dikonsumsi atau dioleskan, dan hasil akhirnya akan menjadikan kulit sehat, bersih, dan indah.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Lemon

Lemon adalah salah satu makanan paling umum yang tersedia di setiap rumah. Ini memiliki kandungan yang tinggi akan vitamin C, yang tentunya sangat baik untuk kulit.

Menambahkan sejumput lemon ke segelas air hangat yang dicampur dengan satu sendok makan madu dan meminumnya setiap pagi bertindak sebagai pembersih kulit yang sangat baik. Menggosok bagian dalam kulit lemon juga membantu mencerahkan warna kulit dan menghilangkan bekas jerawat.

4. Pepaya

Pepaya adalah salah satu bahan yang sangat umum ditemukan di sebagian besar produk perawatan kulit. Alasannya cukup jelas. Pepaya mengandung banyak antioksidan dan juga mengandung enzim yang disebut papain, yang efektif membunuh sel-sel mati dan menghilangkan kotoran kulit lainnya.

Pepaya dapat dikonsumsi dengan susu, atau daging buah mentah dapat digunakan untuk scrub kulit.

5. Jeruk

Jeruk kaya akan vitamin C dan bermanfaat membantu memperbaiki tekstur kulit. Gosokkan bagian dalam jeruk ke kulit untuk mengencangkan kulit, mengurangi kulit kendur, menghilangkan noda dan memperlambat proses penuaan kulit.

Jeruk juga bisa dikeringkan dan dijadikan bubuk dan digunakan sebagai scrub alami.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.