Demi Jaga Manfaat Kesehatan Jus Stroberi, Jangan Tambahkan Gula Sedikitpun

Oleh Helena Yupita pada 13 Jul 2021, 14:24 WIB
Diperbarui 13 Jul 2021, 14:24 WIB
Jus Stroberi
Perbesar
Jus Stroberi (iStockphoto)​

Liputan6.com, Jakarta Stroberi merah merupakan salah satu dari sedikit buah yang terlihat sebagus rasanya. Buah stroberi memang sangat serbaguna. Anda dapat memakannya dengan berbagai cara dan tidak sedikit yang membuat topping untuk puding, kue, kue kering, dan bahkan sarapan oatmeal.

Dari semua cara makan stroberi, cara terbaik untuk mengonsumsinya adalah dengan di jus. Ketika Anda mengambil sesuatu dalam bentuk cair, nutrisi mencapai aliran darah akan lebih cepat dan membuatnya jauh lebih efisien. Stroberi tidak terkecuali.

Satu-satunya hal yang harus Anda ingat ketika membuat jus stroberi atau jus lainnya adalah jangan menambahkan gula ke dalamnya, karena hal itu akan mengalahkan seluruh aspek sehat dari membuat jus buah. Melansir dari magforwoman, berikut beberapa manfaat kesehatan dari jus stroberi.

1. Minuman rendah kalori yang enak

Anda tidak perlu pergi berbelanja saat berikutnya ingin minum sesuatu selama atau setelah sesi latihan. Ambil beberapa stroberi dan buat menjadi jus dan itu akan menjadi minuman rendah kalori yang luar biasa. Ini adalah cara paling alami dan sehat untuk minum minuman rendah kalori.

2. Baik untuk mata

Bila minum jus stroberi secara teratur untuk jangka waktu yang lama, diketahui dapat menyembuhkan penyakit mata terkait usia seperti katarak dan degenerasi makula. Karena rasanya juga enak, tidak ada alasan mengapa Anda tidak harus meminumnya secara teratur.

3. Agen anti-inflamasi

Stroberi memiliki fenol di dalamnya yang melawan banyak gangguan inflamasi. Cara kerjanya hampir sama dengan obat aspirin dan ibuprofen. Jus stroberi akan sangat membantu dalam mengobati masalah di tubuh seperti osteoartritis, asma, dan aterosklerosis.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

4. Baik untuk jantung

Jus Stroberi
Perbesar
Jus Smoothie Stroberi (iStockphoto)​

Salah satu nutrisi penting yang dapat ditemukan dalam stroberi adalah mangan. Ini membantu dalam mengurangi peradangan seluler dan membantu mencegah serangan jantung dan menurunkan risiko penyakit terkait jantung lainnya.

5. Antioksidan

Jus buah ini merupakan antioksidan alami yang baik. Selanjutnya, mereka memiliki banyak vitamin C yang membantu dalam memerangi flu biasa dan penyakit musiman lainnya.

Stroberi juga merupakan cara yang efektif untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

6. Menurunkan berat badan

Jus stroberi memang tidak memiliki bahan ajaib yang menjadikannya agen penurun berat badan. Apa yang dimiliki stroberi adalah banyak serat, yang bertindak sebagai agen pencernaan dan juga mengisi perut dengan mudah.

Stroberi juga memiliki kemampuan melawan kanker. Buah stroberi yang diolah dalam bentuk jus jauh lebih sehat daripada mengambilnya dalam bentuk lain. Nutrisi di dalamnya mencapai tubuh Anda lebih cepat.

Pastikan membersihkannya dengan baik sebelum membuat jus dan tidak menambahkan gula apa pun, alami atau buatan jika benar-benar ingin membuatnya sehat.

Lanjutkan Membaca ↓

Video Pilihan Hari Ini

BERANI BERUBAH: Wastafel Ala Difabel

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya