Sukses

Selain Dapat Meningkatkan Daya Ingat, Ini Hal Positif Minum Kopi

6 alasan kopi adalah minuman yang baik.

Liputan6.com, Jakarta Sebagai minuman, kopi telah mendapatkan popularitas di seluruh dunia. Orang-orang umumnya meneguk kopi untuk tetap terjaga, bersosialisasi, mengisi ulang energi atau sekadar memulai pagi mereka.

Melansir dari laman magforwoman, jika tidak suka kopi, berikut adalah beberapa alasan yang akan membuat Anda merasa ingin minum kopi.

1. Kopi dapat memulai hari yang lambat

Salah satu alasan mengapa orang minum kopi adalah untuk mendapatkan rangsangan. Kafein yang ada dalam kopi diketahui mengaktifkan hormon termasuk kortison dan adrenalin. Gelombang hormon ini membuat Anda merasa hidup, waspada, dan terisi kembali.

Jika mengalami jeda dalam kreativitas atau mengalami hari yang membosankan, mulailah dengan secangkir kopi. Dengan begitu, Anda akan merasa berenergi dan aktif kembali.

2. Kopi dapat membantu melakukan percakapan dengan orang lain

Jika mempertimbangkan minum minuman non-alkohol, kemungkinan besar Anda akan menemukan lebih banyak orang minum kopi daripada teh dalam suasana profesional atau santai.

Jika tidak minum kopi, Anda mungkin menjadi orang aneh dari sekelompok orang. Minum kopi akan membantu Anda bergaul dengan lebih banyak orang dan membuat nyaman saat harus nongkrong di kedai kopi.

3. Kopi kaya akan antioksidan

Banyak penelitian menunjukkan bahwa biji kopi kaya akan antioksidan. Dan selanjutnya diklaim bahwa jumlah antioksidan meningkat ketika biji kopi dipanggang agar dapat dikonsumsi.

Antioksidan diketahui dapat menghilangkan radikal bebas penyebab kanker, mengurangi peradangan dan memperbaiki kerusakan sel di kulit. Jadi inilah salah satu alasan menakjubkan mengapa Anda harus minum kopi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

4. Kopi dapat membantu mencegah obesitas

Kopi mengandung kafein yang merupakan stimulan, itu menyebabkan peningkatan metabolisme. Metabolisme yang tinggi merupakan salah satu faktor yang diketahui dapat mencegah obesitas.

Kafein juga dikenal untuk memobilisasi asam lemak dari jaringan dan membantu meningkatkan kinerja tubuh secara keseluruhan. Jangan hanya bergantung pada kopi untuk tetap kurus. Tetapi minum kopi bersama dengan gaya hidup sehat dan kebiasaan makan dapat menyelamatkan Anda dari kenaikan berat badan.

5. Kopi dapat melindungi tubuh dari kerusakan hati dan kanker lainnya

Semakin banyak bukti yang dikumpulkan untuk membuktikan bahwa minum kopi dapat melindungi seseorang dari kerusakan hati dan kanker hati.

Awalnya, diyakini bahwa kopi mempromosikan kanker tetapi sekarang fakta yang sama terbukti tidak benar oleh para peneliti dan ahli. Minum kopi juga diketahui dapat mencegah kanker usus besar, kanker kulit, kanker dubur dan kanker mulut.

6. Kopi membantu dalam mencegah gangguan degeneratif dan meningkatkan daya ingat

Kopi umumnya dikenal untuk membuat seseorang tetap terjaga, meningkatkan daya ingat dan memiliki rentang perhatian yang lebih tajam. Tetapi kualitas kopi ini terungkap setelah penelitian menunjukkan bahwa minum kopi dapat membantu mencegah atau menunda terjadinya gangguan terkait memori degeneratif.

Ini termasuk penyakit seperti Demensia, Parkinson dan Alzheimer. Menjaga penyakit mematikan seperti itu bisa menjadi alasan sempurna bagi Anda untuk minum beberapa cangkir kopi sehari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.