Sukses

Anak Muda, Hindari Hal Ini Jika Ingin Penampilan Terlihat Lebih Muda

Beberapa hal yang yang dapat memengaruhi penampilan seseorang.

Liputan6.com, Jakarta Anak muda kian hari kian pandai merawat diri, khususnya dalam penampilan. Semua itu dilakukan tentu demi diri sendiri dan untuk memberikan penampilan yang menarik di mata orang lain.

Berikut ini beberapa hal yang yang dapat memengaruhi penampilan seseorang sehingga bisa terlihat lebih tua dari usia yang sebenarnya, seperti melansir laman magforwoman, Senin (28/06/2021). Lakukanlah jika ingin penampilan terlihat lebih muda.

1. Kerutan

Kerutan yang ada di wajah, cenderung membuat tampilan wajah terkesan lebih tua. Karena itulah, banyak anak muda zaman sekarang yang mulai merawat diri, khususnya dalam perawatan wajah untuk menghilangkan kerutan.

2. Obesitas

Sebagian orang menganggap bahwa semakin bertambahnya berat badan, semakin membuat tampilan terlihat lebih tua. Lantaran hal tersebut, kini para remaja mulai lebih memerhatikan lagi mengenai berat badan. Jika dirasa berat badan sudah berlebih, berolahraga dan menjaga pola makan adalah kunci mereka untuk kembali menurunkan berat badan tersebut.

3. Rias wajah yang terlalu berlebih

Hal selanjutnya yang bisa memengaruhi adalah tampilan riasan. Berias terlalu berlebihan cenderung membuat tampilan terlihat lebih tua. Oleh sebab itu, beriaslah sesuai dengan usia yang dimiliki saat ini untuk menghindari tampilan yang terkesan lebih tua.

4. Tampilan alis yang berlebihan

Saat berias, seorang wanita pasti selalu mempertebal alis dengan pensil alis. Akan tetapi, janganlah memberikan warna yang terlalu tebal. Sesuaikanlah dengan alis asli dan berikan tampilan yang terlihat natural.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

5. Mata panda

Lingkaran di bawah mata atau orang-orang biasa menyebutnya dengan mata panda juga ternyata memengaruhi penampilan. Oleh karena itu, rawatlah area tersebut agar dijauhkan dari mata panda. Bagi sebagian orang yang sering merias wajah, mereka mungkin bisa menutupi mata panda dengan concealer.

6. Merokok atau alkohol

Sebagia orang mungkin sudah mengetahui bahwa terlalu banyak merokok dan mengonsumsi alkohol dapat menyebabkan penuaan dini. Berawal dari hal itulah bisa jadi di wajah muncul kerutan, berjerawat, dan sebagainya. Karena itulah, ada baiknya para remaja menghindari aktivitas seperti ini.

7. Stres

Siapa sangka, stres juga bisa memengaruhi penampilan yang kemudian terlihat lebih tua. Bahkan jika seseorang merasa stres, dia akan mendapatkan jerawat di wajahnya, lingkaran hitam, penurunan berat badan, dan sebagainya. Oleh karena itu, bagi remaja yang ingin mendapatkan penampilan yang lebih muda, hindarilah stres.

Kepala Center of Food, Energy and Sustainable Development Indef Abra Talattov mengatakan, penerimaan pajak sudah lama loyo jauh sebelum pandemi. Pertumbuhan penerimaan pajak selama 2014-2020 rata-rata tumbuh 2,9 persen per tahun.

"Bahkan, pertumbuhan perpajakan tahun 2019 sebelum pandemi hanya tumbuh 1,8 persen," kata Abra dalam diskusi daring bersama media, Jakarta, Senin (28/6).

Buruknya kinerja perpajakan juga tercermin dari Rasio Perpajakan dan Tax Buoyancy yang rendah. TAX buoyancy merupakan suatu indikator untuk mengukur respons atau elastisitas penerimaan pajak terhadap kondisi ekonomi yang direfleksikan oleh pertumbuhan domestik bruto (PDB).

"Rasio perpajakan terus turun dalam lima tahun terakhir. Tax rasio tahun 2019 sebelum pandemi sudah rendah 9,7 persen berlanjut peda tahun 2020 (l8,3 persen," kata Abra.

Sementara itu, Indef mencatat tax buoyancy masih berada dibawah level 1. "Tax Buoyancy masih dibawah 1 menandakan perekonomian belum efektif menghasilkan pajak," kata Abra mengakhiri.

Reporter: Aprilia Wahyu Melati

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.