Sukses

Cara Jitu Jadi Anak Kebanggaan Orang Tua, Simak Yuk!

Jika Anda mencintai orang tua Anda, tentu Anda ingin membuat mereka bangga dalam hidup.

Liputan6.com, Jakarta Jika Anda mencintai orang tua, tentu ingin membuat mereka bangga dalam hidup. Ini adalah cara membalas cinta yang mereka berikan sepanjang usia Anda. 

Hal ini dapat dilakukan dengan melakukan hal-hal yang membuat mereka bahagia dalam hidup. Mengutip MagForWomen, Kamis (3/6/2021), berikut adalah beberapa cara untuk membuat orang tua Anda bangga. 

Baca terus untuk mengetahui lebih lanjut tentang ini.

1. Jadilah sebaik yang Anda bisa

Jadilah orang hebat dengan rendah hati dan baik hati. Jadilah orang yang dapat dengan mudah dicintai orang lain dalam hidup. 

Ketika Anda baik secara alami, itu akan membawa senyuman di wajah orang tua Anda. Orang-orang akan datang dan memberitahu mereka bahwa anaknya sangat perhatian dan rendah hati. 

Anda pasti akan membuat mereka senang dengan sikap Anda ini. Jadi, berusahalah untuk menjadi pribadi yang baik sebaik mungkin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Terima pandangan hidup

Jika orang tuamu menyarankan sesuatu, itu tentu didasarkan atas rasa perhatiannya dan mungkin pengalaman yang mereka kumpulkan dalam hidup mereka. 

Jadi, terimalah sudut pandang mereka dan jika mungkin lakukan hal yang sama. Terimalah saran jujur mereka jika menurut Anda saran itu bagus. 

Bagaimanapun, mereka tidak akan meminta Anda melakukan sesuatu yang salah dalam hidup. Jadi, terimalah apa yang mereka katakan bila memang memungkinkan dan tidak bertentangan dengan apa yang menurut Anda baik.

3. Raih prestasi dalam studi dan karir

Bahkan, jika Anda tidak pandai belajar, Anda masih bisa mendapatkan nilai yang layak. Pilih karir yang bisa membuat mereka bangga lebih baik lagi pastikan pilihan orang tua memang sejalan dengan bakat dan minat Anda. 

Idenya adalah membuat mereka senang dengan pilihan Anda. Tidak hanya soal pilihan karir Anda, yang penting adalah seberapa jauh Anda akan mengejar kesuksesan Anda. 

Kemudian, dengan melihat kesuksesan Anda, Anda pasti akan membuat mereka bangga.

4. Selalu berusaha mengambil keputusan yang tepat dalam hidup

Perlu beberapa saat untuk melakukan hal-hal yang salah. Sehingga, pikirkan saja tentang orang tua dan cinta mereka sebelum melakukan hal-hal yang dapat berdampak buruk bagi mereka. 

Seperti, jangan terlibat dalam aktivitas kriminal atau hal-hal seperti narkoba. Ingatlah bahwa yang ini hidup Anda dan pilihan yang Anda buat harus benar. 

Dengan membuat pilihan yang tepat, Anda pasti akan membuat orang tua Anda bahagia pula.

 

3 dari 3 halaman

5. Berusahalah untuk bertanggung jawab

Selalu merupakan hal yang baik untuk bertanggung jawab dalam hidup, karena itu akan membantu Anda mengambil keputusan yang tepat. 

Jika Anda bertanggung jawab, Anda pasti akan membuat orang tua Anda tersenyum. Dengan bertanggung jawab, Anda tidak hanya akan menjadi baik tetapi juga membuat orang tua Anda bangga dengan semua yang Anda lakukan. 

Jadi, terimalah peran dan tanggung jawab Anda dalam hidup terutama dalam hal-hal yang penting.

6. Hindari perdebatan

Hormati orang tuamu dengan segala cara. Cobalah hindari berdebat dengan keduanya.

Meski tidak setuju, ingatlah untuk tetap hargai keputusan dan saran mereka dalam hidup. Jika Anda tidak menyukai sesuatu atau tidak ingin melakukan sesuatu, bicaralah dengan sopan. 

Cukup beri tahu orang tua Anda secara halus bahwa Anda tidak dapat melakukan apa yang mereka inginkan. Jangan meneriaki mereka karena selalu ada cara yang lebih baik untuk menolak dan mengatakan Anda tidak setuju.

7. Akui kesalahan Anda

Kamu pasti akan membuat orang tuamu bangga jika kamu bersedia mengakui apapun kesalahan yang kamu lakukan. Buatlah pengakuan yang jujur kepada mereka meskipun Anda melakukan kesalahan. 

Idenya adalah untuk menghargai mereka dalam hidup. Mereka mungkin akan marah dan kecewa terhadap Anda, tetapi juga akan merasa bangga karena Anda berani mengakui kesalahan dan bertanggung jawab atas kesalahan yang diperbuat.

Reporter: Priscilla Dewi Kirana

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.