Ingin Punya Pernikahan Luar Biasa tapi Budget Terbatas, Ini Tipsnya

Oleh Helena Yupita pada 20 Mei 2021, 08:00 WIB
Diperbarui 20 Mei 2021, 20:24 WIB
menikah
Perbesar
ilustrasi hubungan cinta/copyright Unsplash/Petr Ovralov

Liputan6.com, Jakarta Pernikahan adalah salah satu hal terpenting yang terjadi dalam kehidupan seseorang terutama wanita. Biasanya mereka sudah memimpikannya sejak usia muda. Ketika saatnya tiba, Iasemua orang tentu ingin memiliki pernikahan terbaiknya.

Namun, di dunia ekonomi yang tidak stabil saat ini, mungkin kebanyakan wanita tidak memiliki keberuntungan. Sebuah pernikahan tidak perlu mahal dan menguras dompet Anda untuk menjadi cantik.

Untuk mengetahuinya, berikut 4 tips memiliki pernikahan yang indah walau dengan anggaran terbatas, dilansir dari laman magforwoman.

1. Dekorasi dan bunga yang sederhana

Mendekorasi tempat pernikahan tentu akan mengeluarkan banyak uang karena mahal. Tetapi Anda dapat menurunkan biaya dengan meminta dekorasi yang sederhana saja.

Alih-alih spesialis pernikahan, Anda juga dapat melakukan pengaturan sendiri dengan meminta bantuan teman-teman. Jika tidak memungkinkan, lakukan tawar-menawar dengan penyedia jasa untuk dapat menurunkan harga bunga dan dekorasi.

Kemewahan bukan segalanya, momentum dan kesakralan pernikahan itu sendirilah yang nomor satu.

2. Menunjuk teman sebagai fotografer

Fotografer pernikahan profesional biasanya sangat mahal. Mungkin Anda memiliki teman yang hobi atau memiliki bakat dalam bidang fotografi dan mungkin bersedia dapat membantu untuk mengabadikan pernikahan Anda.

Beberapa teman mungkin ahli fotografer dan ini adalah waktu yang tepat untuk menggunakan bakat mereka. Anda bisa mendapatkan keuntungan dari kenangan yang ditangkap dan teman Anda akan berterima kasih atas kesempatan untuk menggunakan bakat mereka.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

3. Pesan paket liburan lebih awal

pasangan menikah
Perbesar
ilustrasi pasangan bahagia/Photo by Edward Cisneros on Unsplash

Banyak orang berkata bahwa semakin awal pemesanan, semakin banyak pilihan yang lebih murah yang Anda miliki. Memesan paket liburan sangat awal mungkin lebih murah, tetapi pilihannya terbatas.

Anda bisa mencari paket liburan murah melalui internet untuk membandingkan harga. Ini akan membantu memilih kombinasi terbaik antara pilihan dan harga.

4. Rencanakan dengan alat gratis

Tidak perlu lagi menyewa perencana pernikahan. Anda dapat melakukannya sendiri dengan aplikasi online gratis seperti Google Weddings, World of Wedmin, dan Hitched. Aplikasi tersebut tidak hanya gratis, tetapi juga ramah pengguna dan dapat disesuaikan.

Situs web gratis ini memungkinkan Anda menganggarkan, berbagi rencana, mencari vendor, membandingkan, melihat ulasan, dan menyarankan ide tentang dekorasi, gaun, dan lainnya.

Untuk mendapatkan pernikahan yang luar biasa tidak perlu mahal.

Lanjutkan Membaca ↓