Ekonomi Mulai Pulih, Podomoro City Deli Percepat Pembangunan Properti

Oleh Tira Santia pada 07 Mei 2021, 14:16 WIB
Diperbarui 07 Mei 2021, 14:16 WIB
Podomoro City Deli Medan. Dok
Perbesar
Podomoro City Deli Medan. Dok

Liputan6.com, Jakarta Penjualan pengembang properti mulai merangkak naik. Ini seiring pemulihan ekonomi nasional yang mulai terlihat seiring gencarnya program vaksinasi massal oleh pemerintah.

Hal ini ditambah kebijakan insentif yang digelontorkan pemerintah seperti pemberian subsidi PPN sampai dengan Agustus 2021.

Seperti penjualan di sektor properti di Medan. Pembangunan sejumlah proyek properti mulai dipercepat.  Salah satunya proyek apartemen di kawasan superblok Podomoro City Deli Medan yang dikelola PT Sinar Menara Deli (SMD), entitas anak PT Agung Podomoro Land.

Dilaporkan bila penjualan naik secara fantastis. Assistant Vice President of Marketing Podomoro City Deli Medan Yenti Lokat menjelaskan pembangunan hunian residensial terus dipercepat dan unit yang telah selesai langsung diserah terimakan kepada konsumen.

Dia mencontohkan 3 tower exclusive apartment yaitu tower Liberty, Lincoln dan Lexington mulai diserahterimakan secara bertahap kepada konsumen hingga akhir tahun ini bahkan banyak diantaranya yang sudah dihuni oleh pemiliknya.

Seluruh unit dari tiga tower apartemen tersebut, yaitu sebanyak 1736 unit telah habis terjual. Hal ini menunjukkan jika daya beli dan perekonomian masyarakat Medan dan Sumatera Utara sangat baik.

Proyek yang dirancang oleh DP Architecs Singapura dan Konsultan Landscape Architect Peridian Singapura ini memiliki posisi strategis karena terhubung langsung dengan Delipark Mall, Shopping Center terbesar di kota Medan.

“Proses serah terima unit sudah dilakukan secara bertahap. Harapannya, unit-unit tersebut dapat segera dihuni sehingga kawasan ini akan menjadi daerah ekonomi baru bagi kota Medan dan sekitarnya”, ujar Yenti.

Saat ini menurut Yenti, pihaknya masih menawarkan Tribeca Condominium, Premium Apartment dan Premium Office Tower yang juga berada dikawasan Podomoro City.

 

2 dari 2 halaman

Tribeca Condominium

Seperti Tribeca Condominium yang terdiri dari 2 tower, dimana kedua tower ini sudah siap huni dengan keseluruhan fasilitas yang telah dapat digunakan penghuni.

Mulai dari kolam renang dewasa dan anak, lapangan tenis, fitness dan gym center, ruang senam dan yoga, sauna, billiard, tenis meja, arena bermain anak, area barbeque serta jalur reflexology.

Premium Apartment yang terdiri dari tower Empire dan tower Victory, di mana untuk tower Victory ini baru saja diperkenalkan kepada publik di Regale International Convention Centre tanggal 2 Mei 2021 yang lalu, dimana khusus untuk customer loyal Podomoro City Deli Medan diberikan privilege discount.

Selain itu juga ditawarkan Premium Office Tower yang memiliki posisi strategis, berhadapan dengan hotel bintang lima JW. Marriott Medan dan hanya 2 menit dari stasiun kereta api kota Medan yang melayani rute ke dan dari Bandara Internasional Kualanamu serta kota-kota penyangga lainnya di Sumatera Utara.

Infrastruktur di kawasan Podomoro City ini sangat lengkap. Baik yang berkaitan dengan infrastruktur seperti transportasi, termasuk dukungan jaringan telekomunikasi yang mendukung digitalisasi.

"Kami yakin nilai properti di wilayah ini akan terus meningkat seiring pemulihan ekonomi nasional. Tinggal dikawasan ini setiap individu dapat menikmati gaya hidup modern sesuai kebutuhan masyarakat masa kini atau kami menyebutnya living in style," ujarnya.

Lanjutkan Membaca ↓