8 Dekade, Bank OCBC NISP Tegaskan Komitmen Dukung UMKM

Oleh Liputan6.com pada 12 Apr 2021, 19:00 WIB
Diperbarui 12 Apr 2021, 22:24 WIB
OCBC NISP Luncurkan Gerakan Tagar Melaju Jauh Wujudkan Indonesia Lebih Maju
Perbesar
Presiden Direktur Bank OCBC NISP Parwati Surjaudaja dan Direktur Ka Jit saat konfrensi pers peluncuran Gerakan #MelajuJauh di Jakarta, Selasa (27/10/2020). Gerakan pada masa pandemi COVID-19 untuk mengutamakan kesehatan dan keselamatan, layanan perbankan tetap prima. (Liputan6.com/Fery Pradolo)

Liputan6.com, Jakarta - PT Bank OCBC NISP Tbk memiliki tiga komitmen di hari jadinya yang ke 80 tahun. Ketiga komitmen tersebut adalah meningkatkan literasi keuangan, mendukung UMKM Indonesia, dan sustainability.

Komitmen tersebut demi mewujudkan satu tujuan yaitu meningkatkan kesehatan keuangan mulai dari individu hingga pelaku usaha kecil maupun besar. Hal ini dilakukan karena UMKM telah berkontribusi terhadap pendapatan nasional Indonesia kurang lebih sebesar 60 persen.

CEO Bank OCBC NISP Parwati Surjaudaja mengatakan, OCBC NISP berkomitmen mendukung para pelaku UMKM melalui berbagai solusi finansial yang relevan, mulai dari rekening khusus, kredit investasi, dan berbagai layanan fasilitas untuk meningkatkan efisiensi usaha.

“Kami juga melihat, saat ini lebih dari 60 persen usaha menengah dan kecil di Indonesia dijalankan oleh perempuan. OCBC NISP turut mendukung dan mengapresiasi para pebisnis perempuan bangsa yang tangguh ini dengan menghadirkan solusi untuk pelaku usaha perempuan yang kami namakan TAYTB Women Warriors,” jelas Parwati, melalui siaran virtual pada Senin (12/4/2021).

Adapun dukungan bagi pelaku bisnis perempuan dilakukan untuk percepatan kemajuan ekonomi, kesejahteraan bangsa, dan kinerja perusahaan yang berkelanjutan bagi perekonomian bangsa.

 

2 dari 3 halaman

Nyala OCBC NISP

Nyalakan Indonesia
Perbesar
Nyalakan Indonesia jadi movement untuk menginspirasi generasi muda Indonesia (Dok OCBC NISP)

Director Network and Sharia OCBC NISP, Andrae Khrisnawan menambahkan, untuk mendukung kebebasan finansial bagi generasi muda Indonesia maka diluncurkan sebuah layanan perbankan digital berupa Nyala OCBC NISP.

“Kami menghadirkan Nyala OCBC NISP untuk mengelola dan mengoptimalkan dana melalui aplikasi One Mobile yang dapat diakses oleh seluruh pelosok Indonesia. Kami ingin membantu mewujudkan mimpi, agar tidak ada lagi sebatas rencana,” jelasnya.

Melalui layanan ini, pengguna dapat mengatur keuangan dengan mudah, kapan saja dan di mana saja. Selain itu, terdapat pilihan kemudahan dalam berinvestasi aset secara optimal.

Adapun pilihan investasi tersebut, yaitu melalui deposito, tabungan berjangka dengan jangka waktu yang fleksibel menggunakan fitur autodebet, serta reksa dana online mulai dari Rp 20.000 per hari.

Selain untuk individu, layanan ini juga tersedia untuk pebisnis individual berupa layanan Nyala Bisnis. Dengan dukungan pengelolaan keuangan melalui rekening terpisah untuk mempermudah pengelolaan keuangan bisnis dan personal sekaligus.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓