Sukses

8 Dekade, Bank OCBC NISP Tegaskan Komitmen Dukung UMKM

OCBC NISP berkomitmen mendukung para pelaku UMKM melalui berbagai solusi finansial yang relevan, mulai dari rekening khusus, kredit investasi, dan berbagai layanan lain.

Liputan6.com, Jakarta - PT Bank OCBC NISP Tbk memiliki tiga komitmen di hari jadinya yang ke 80 tahun. Ketiga komitmen tersebut adalah meningkatkan literasi keuangan, mendukung UMKM Indonesia, dan sustainability.

Komitmen tersebut demi mewujudkan satu tujuan yaitu meningkatkan kesehatan keuangan mulai dari individu hingga pelaku usaha kecil maupun besar. Hal ini dilakukan karena UMKM telah berkontribusi terhadap pendapatan nasional Indonesia kurang lebih sebesar 60 persen.

CEO Bank OCBC NISP Parwati Surjaudaja mengatakan, OCBC NISP berkomitmen mendukung para pelaku UMKM melalui berbagai solusi finansial yang relevan, mulai dari rekening khusus, kredit investasi, dan berbagai layanan fasilitas untuk meningkatkan efisiensi usaha.

“Kami juga melihat, saat ini lebih dari 60 persen usaha menengah dan kecil di Indonesia dijalankan oleh perempuan. OCBC NISP turut mendukung dan mengapresiasi para pebisnis perempuan bangsa yang tangguh ini dengan menghadirkan solusi untuk pelaku usaha perempuan yang kami namakan TAYTB Women Warriors,” jelas Parwati, melalui siaran virtual pada Senin (12/4/2021).

Adapun dukungan bagi pelaku bisnis perempuan dilakukan untuk percepatan kemajuan ekonomi, kesejahteraan bangsa, dan kinerja perusahaan yang berkelanjutan bagi perekonomian bangsa.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Nyala OCBC NISP

Director Network and Sharia OCBC NISP, Andrae Khrisnawan menambahkan, untuk mendukung kebebasan finansial bagi generasi muda Indonesia maka diluncurkan sebuah layanan perbankan digital berupa Nyala OCBC NISP.

“Kami menghadirkan Nyala OCBC NISP untuk mengelola dan mengoptimalkan dana melalui aplikasi One Mobile yang dapat diakses oleh seluruh pelosok Indonesia. Kami ingin membantu mewujudkan mimpi, agar tidak ada lagi sebatas rencana,” jelasnya.

Melalui layanan ini, pengguna dapat mengatur keuangan dengan mudah, kapan saja dan di mana saja. Selain itu, terdapat pilihan kemudahan dalam berinvestasi aset secara optimal.

Adapun pilihan investasi tersebut, yaitu melalui deposito, tabungan berjangka dengan jangka waktu yang fleksibel menggunakan fitur autodebet, serta reksa dana online mulai dari Rp 20.000 per hari.

Selain untuk individu, layanan ini juga tersedia untuk pebisnis individual berupa layanan Nyala Bisnis. Dengan dukungan pengelolaan keuangan melalui rekening terpisah untuk mempermudah pengelolaan keuangan bisnis dan personal sekaligus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.