Sukses

Kesawan City Walk Jadi Gebrakan Bobby Nasution Bangkitkan Budaya Medan

Kesawan City Walk adalah bagian dari program mengembalikan kejayaan Kota Medan.

Liputan6.com, Jakarta - Dukungan kepada Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution SE MM yang ingin mengembalikan kejayaan Kota Medan dengan melakukan revitalisasi kawasan kota lama lewat Kesawan City Walk terus mengalir dari para budayawan.

Dukungan kali ini disampaikan Irwansyah Harahap, salah seorang budayawan. Di mata pria yang juga merupakan akademisi USU dan seniman internasional itu, revitalisasi yang dilakukan Wali Kota sudah berada pada jalur yang sangat tepat.

Begitu juga dengan keinginan Wali Kota dalam menjadikan Kesawan City Walk menjadi objek wisata kuliner, Irwansyah menilai bahwa hal itu adalah gebrakan besar untuk Kota Medan

"Saya menilai gagasan Wali Kota dengan me-launching Kesawan City Walk itu merupakan langkah yang sangat baik. Disana Wali Kota juga megutamakan kenyamanan masyarakat di ruang publik," kata Irwansyah dalam keterangan tertulis, Selasa (6/4/2021).

"Kenyamanan masyarakat di ruang publik harus dijamin. Tempat parkir harus tersedia. Jika itu bisa dimanajemen dengan baik, ruang publik yang digagas Wali Kota tentunya akan menjadi lebih baik lagi," sambung pria berambut gondrong itu.

Revitalisasi cagar budaya, ungkap Irwansyah juga akan menampilkan identitas kota. "Medan terkenal dengan keberagaman, itu juga yang harus ditonjolkan di Kesawan City Walk," lanjutnya.

Tak heran, kata Irwansyah, jika Wali Kota saat melaunching Kesawan City Walk lalu memfokuskannya di depan Rumah Tjong A Fie. Sebab, Tjong A Fie adalah sosok tersohor di masanya sebagai contoh persatuan dalam keberagaman yang ada saat itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

The Kitchen of Asia

Kesawan City Walk adalah bagian dari program mengembalikan kejayaan Kota Medan. Secara garis besar, jargon yang diambil adalah Medan sebagai The Kitchen of Asia.

Lebih luas lagi, Kesawan City Walk dengan jargon The Kitchen of Asia adalah bagian dari rencana Wali Kota mengembalikan Medan menjadi Paris Van Sumatera.

Pasca soft launching Kesawan City Walk, Wali Kota terus mengistruksikan kepada OPD terkait di lingkungan Pemko Medan untuk terus melakukan penataan sehingga kawasan yang akan dijadikan sebagai The Kitchen of Asia itu semakin lebih menarik.

"Kita mulai saja dulu. Sebab yang susah itu biasanya memulai. Setelah kita mulai akan kita perbaiki sambil berjalan," kata Wali Kota soal Kesawan City Walk.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini