Sukses

Beberapa Makanan Ini Bisa Cegah Kebotakan Rambut, Apa Saja?

5 makanan yang bisa mencegah kebotakan.

Liputan6.com, Jakarta Meskipun memiliki rambut botak bukanlah suatu permasalahan, namun banyak dari Anda masih khawatir tentang kehilangan rambut yang berlebihan.

Jika Anda tidak ingin menjalani perawatan rambut rontok yang mahal dan masih ingin memperbaiki kerontokan rambut, berikut beberapa makanan super yang dapat mencegahnya.

Bahkan ini dapat membalikkan kebotakan sampai batas tertentu, setidaknya dalam beberapa kasus. Melansir dari laman Times of India, cobalah 5 makanan ini untuk mencegak kebotakan.

1. Telur dan susu

Fakta yang diketahui bahwa biotin (Vitamin B7) adalah solusi pertumbuhan rambut untuk orang yang menderita kebotakan dan telur bersama dengan susu, yogurt, keju, dan produk susu lainnya yang sarat dengan biotin serta nutrisi penting lainnya yang mendorong pertumbuhan rambut, seperti protein, vitamin B12, zat besi, seng dan asam lemak omega 6.

2. Gandum

Meskipun banyak yang tidak mengetahui manfaat semangkuk gandum yang dimakan sebagai sarapan setiap hari, mungkin Anda akan terkejut mengetahui bahwa makanan yang ini bisa menjadi senjata yang ampuh untuk melawan kebotakan.

Makanan ini kaya akan serat, seng, asam lemak omega-6 dan asam lemak tak jenuh ganda (PUFA). Gandum juga mengandung vitamin B dalam jumlah tinggi yang membantu meningkatkan pertumbuhan rambut.

Ditemukan pula dalam gandum adalah beta glukan yang berfungsi untuk memperkuat folikel pada rambut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3. Kacang almond

Almond mengandung kandungan biotin dan magnesium yang tinggi, yang mana itu sangat penting untuk menumbuhkan rambut yang sehat. Konsumsi almond secara teratur untuk membuat rambut tumbuh lebih tebal, lebih sehat dan lebih cepat. Cobalah.

4. Kenari

Berkat kehadiran asam lemak omega dalam kenari, bersama dengan vitamin B7 yang membantu mencegah rambut rontok dan memperkuat folikel pada rambut yang ada selain mendorong pertumbuhan kembali, kacang-kacangan ini wajib dimiliki oleh semua orang yang berjuang melawan rambut rontok.

3 dari 3 halaman

5. Buah Stroberi

Apakah tahu bahwa stroberi ternyata memiliki manfaat bagi rambut? Mungkin Anda tidak tahu bahwa buah stroberi mengandung banyak silika - mineral yang paling penting untuk pertumbuhan rambut.

Selain itu, stroberi juga memiliki asam ellagic yang membantu melindungi dari rambut yang rontok atau menipis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini