Sukses

5 Hal yang Perlu Diketahui Sebelum Membeli Mesin Cuci

Sebelum beli mesin cuci baru, perhatikan hal ini.

Liputan6.com, Jakarta Mesin cuci sudah menjadi kebutuhan sehari-hari di zaman sekarang. Pasar dibanjiri mesin cuci dari semua jenis. Banyaknya pilihan yang tersedia biasanya membuat orang semakin bingung.

Namun, akan menjadi ide yang lebih aman untuk melakukan penelitian latar belakang yang baik daripada hanya mencari model paling mahal atau merek paling populer.

Melansir dari laman magforwoman, berikut tips-tips yang akan membantu Anda saat membeli mesin cuci baru.

1. Ketahui anggaran

Mengetahui dengan tepat berapa banyak yang mampu Anda sisihkan untuk mesin cuci baru sangatlah penting. Harga model tergantung pada seberapa baru teknologinya.

Misalnya, mesin cuci muatan atas harganya jauh lebih murah daripada mesin cuci muatan depan. Namun, mesin pemuatan depan menghasilkan penghematan besar dalam jangka panjang.

Anda juga harus tahu bahwa sebagian besar tempat akan meminta uang muka yang bervariasi dari model ke model. Jadi, sangat penting untuk mengetahui anggaran terlebih dahulu.

2. Ketahui berapa banyak pakaian yang akan masuk

Mengetahui jumlah cucian yang mungkin dimiliki akan bermanfaat. Misalnya, mesin muatan atas tidak dapat memuat cucian sebanyak mesin muatan depan. Anda tidak hanya harus tahu berapa banyak tetapi jenis pakaian apa yang biasanya dimiliki.

Jika tidak ingin cucian tertunda atau robek, Anda harus tahu berapa banyak cucian dan jenis cucian apa yang akan masuk setiap hari. Dengan demikian, jumlah pakaian yang akan dipakai setiap hari merupakan faktor penting untuk memutuskan model mana yang akan dipilih.

3. Ketahui berapa banyak ruang yang dimiliki

Ruang merupakan aspek penting yang harus diperhatikan sebelum membeli mesin cuci. Sama sekali tidak ada gunanya membeli mesin cuci mahal yang tidak sesuai dengan kebutuhan ruangan di rumah Anda.

Tentukan tempat di rumah yang idealnya mesin cuci dapat masuk. Pastikan kriteria pemipaannya tepat, ukur luasnya dan baru kemudian belilah mesin cuci.

Penting untuk mengetahui berapa banyak ruang yang dimiliki, jika tidak, ada kemungkinan mesin melebihi ruang tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

4. Ketahui spesifikasi yang diinginkan

Beban atas atau beban depan adalah pertanyaan utama. Apa yang Anda cari di mesin cuci? Apakah itu tempat, biaya rendah, tabungan, teknologi terbaru, atau yang lainnya.

Pengetahuan tentang spesifikasi akan membantu untuk membandingkan merek dan jenis model yang sesuai dengan kebutuhan. Namun, mesin cuci muatan depan memiliki banyak keunggulan dibandingkan mesin cuci muatan atas, meskipun mungkin terlihat agak mahal pada tahap awal.

5. Ketahui berapa banyak yang akan dikeluarkan untuk tagihan listrik

Penghematan energi sangat penting. Hal terakhir yang diinginkan adalah memiliki mesin cuci baru yang tidak membuat tagihan listrik melonjak.

Label bintang energi umumnya menunjukkan seberapa efisien energi suatu produk, jadi perhatikan baik-baik. Mesin cuci muatan depan tidak hanya menghemat listrik tetapi juga air dan deterjen.

Variannya banyak, tetapi hanya sedikit yang dapat memenuhi kriteria spesifik yang Anda cari. Keputusan seperti ini lebih baik dipikirkan sebelumnya daripada menyesal di kemudian hari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini