Gunakan Bahan Rumahan Ini Untuk Membuat Gigi Lebih Putih

Oleh Helena Yupita pada 04 Mar 2021, 09:00 WIB
Diperbarui 04 Mar 2021, 12:02 WIB
5 Makanan yang Memutihkan Gigi Secara Alami
Perbesar
Tak perlu bleaching ke salon, ternyata makanan ini juga bisa putihkan gigi. (Foto: unsplash.com)

Liputan6.com, Jakarta Salah satu masalah paling umum yang dihadapi setiap dokter gigi adalah gigi kuning. Meskipun kita semua ingin memiliki senyuman gigi seputih mutiara, melakukan perawatan mahal yang pasti akan menguras kantong.

Melansir dari times of India, ada beberapa bahan rumahan yang sangat mudah dan juga sangat masuk akal untuk membantu gigi tetap putih.

1. Kulit pisang

Pisang dianggap sebagai buah sehat yang mengandung banyak nutrisi. Tapi tahukah Anda bahwa kulit pisang juga merupakan sumber yang bagus untuk memutihkan gigi. Pertahankan kulit pisang setelah memakan buahnya untuk mendapatkan gigi yang putih.

Gosok kulit pada gigi Anda selama sekitar satu atau dua menit dua kali sehari. Mineral dalam pisang seperti potasium, mangan, dan magnesium, diserap ke dalam gigi, yang membuat putih dan tetap sehat.

Kulit jeruk juga dianggap sebagai sumber pemutih gigi yang bagus.

2. Stroberi

Tahukah Anda bahwa stroberi merah adalah sumber pemutih gigi yang bagus?

Mulailah untuk menyimpan stroberi segar. Yang harus dilakukan adalah mengambil satu atau dua buah stroberi, haluskan dan oleskan pada gigi selama 2 hingga 3 menit. Bilas dengan benar setelah prosedur ini atau dapat menyikat gigi.

Stroberi menjadi sumber enzim alami yang kaya yang dikenal sebagai asam malat, membantu memutihkan gigi, sedangkan serat yang ditemukan dalam stroberi bertindak sebagai pembersih alami yang membantu menghilangkan bakteri, terutama dari mulut dan gigi.

2 dari 3 halaman

3. Gunakan sedotan

Ilustrasi sedotan plastik (iStock)
Perbesar
Ilustrasi sedotan plastik (iStock)

Menyeruput apapun yang sangat panas atau dingin tidak baik untuk gigi. Sedapat mungkin, cobalah menyesap teh atau kopi dingin melalui sedotan karena dapat mengurangi kontak langsung antara gigi dan minuman panas.

4. Makanlah wortel mentah

Wortel mentah sangat bermanfaat dalam menghilangkan plak dari gigi dan juga dikenal sebagai pembersih alami. Oleskan pula wortel mentah pada gigi Anda yang berguna untuk mencerahkan.

Itu juga akan membunuh bakteri sekaligus menyehatkan gusi dan gigi menjadi lebih putih. Selain wortel, apel dan seledri juga dianggap sebagai sumber pemutih gigi yang sama pentingnya berguna untuk mencegah penyakit gusi dan radang gusi serta membunuh bakteri penyebab bau badan.

3 dari 3 halaman

5. Berhenti merokok

Berhenti Merokok
Perbesar
Ilustrasi Foto Stop atau Berhenti Merokok (iStockphoto)

Sesungguhnya itu mudah untuk dikatakan daripada benar-benar melakukannya. Tapi, itu harus dilakukan karena berhenti merokok memiliki lebih banyak manfaat.

Merokok akan membuat gigi menjadi kuning bersama dengan penyakit mematikan lainnya. Jadi, jika Anda ingin mengembalikan kilau putih gigi, berhentilah merokok.

Lanjutkan Membaca ↓

Video Pilihan Hari Ini

BERANI BERUBAH: Rezekiku dari Offline ke Online