Sukses

Desinfeksi Virus hingga Bakteri Melalui Lampu Meja

Kebersihan benda-benda dan permukaan di rumah dapat berdampak besar pada kesehatan dan kesejahteraan masyarakat.

Liputan6.com, Jakarta Produsen terus melakukan inovasi dalam memenuhi kebutuhan masyarakat. Seperti langkah Signify yang memperkenalkan produk lampu UV-C bagi konsumen, terutama di tengah kondisi pandemi Covid-19.

“Saat dunia sedang menyesuaikan diri dengan tantangan dan ‘adaptasi kebiasaan baru’ karena Covid-19, kami memenuhi kebutuhan desinfeksi yang semakin meningkat, dengan memperkenalkan produk UV-C,” kata Rami Hajjar, Country Leader Signify Indonesia.

Inovasi UV-Cprofesional, lampu meja desinfeksi Signify ditujukan demi membantu konsumen mendesinfeksi rumah mereka dari virus dan bakteri secara efektif.

Dia menuturkan jika lampu meja ini dapat dengan membantu menonaktifkan virus (termasuk SARS-CoV-2, virus yang menyebabkan COVID-19) dan bakteri, untuk membantu menjaga rumah kita tetap bersih dari mikro-organisme berbahaya

Disebutkan jika, kebersihan benda-benda dan permukaan di rumah dapat berdampak besar pada kesehatan dan kesejahteraan masyarakat.

"Karena kita semua berisiko tertular atau menyebarkan virus dan kuman saat menyentuh barang," jelas dia.

Dikatakan, salahs atu cara efektif untuk menetralkan virus dan bakteri adalah melalui penyinaran UV-C. Lampu meja desinfeksi UV-C disebut mudah digunakan, dengan panel kontrol ringkas dan dilengkapi panduan suara internal.

Mengingat paparan sinar UV-C dapat berbahaya untuk mata dan kulit, panduan suara bawaan pada lampu tidak hanya meminta pengguna untuk meninggalkan ruangan sebelum lampu menyala.

Namun Signify juga menambahkan perlindungan ekstra pada lampu meja tersebut dengan sensor terintegrasi yang mendeteksi gerakan dari manusia, dan langsung mematikan lampu jika terdeteksi adanyagerakan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cara Kerja

 

Dalam hitungan menit, lampu meja desinfeksi Philips UV-C dapat secara efektif melumpuhkan virus,bakteri, jamur, dan spora yang dapat menimbulkan bahaya tak terlihat di rumah.

Waktu untuk mendesinfeksi ruangan di rumah tergantung pada ukuran ruangan dan jenis permukaan atau bendabenda yang ada di ruangan tersebut.

Misalnya, ruang tamu dengan ukuran sedang membutuhkan sekitar 45 menit paparan sinar untuk dibersihkan, kamar tidur membutuhkan 30 menit dan kamarmandi biasa 15 menit.

Untuk memastikan ruang tersebut didesinfeksi secara efektif, lampu meja desinfeksi Philips UV-C menggunakan dosis yang melebihi dosis yang diperlukan untuk menonaktifkansebagian besar kuman yang telah diuji terhadap paparan sinar UV-C2.

Seluruh bakteri dan virus yang diuji hingga saat ini merespon iradiasi UV-C. Dalam pengujian laboratorium, lampu UV-C Signify menonaktifkan 99 persen virus SARS-CoV-2 dengan waktu paparan 6 detik pada permukaan3.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini