Sukses

6 Ide Menarik Rayakan Valentine Walau Hanya di Rumah Saja

Di bawah ini terdapat beberapa ide menarik dan menyenangkan untuk rayakan hari Valentine yang tak terlupakan walau di rumah

Liputan6.com, Jakarta Ada begitu banyak batasan di tahun ini untuk merayakan hari Valentine bersama pasangan. Namun yang paling penting adalah menghabiskan waktu bersama-sama tak peduli bagaimana pun caranya.

Jika Anda kesulitan untuk mengungkapkan perasaan dengan kata-kata, mungkin cobalah dengan membuatkan masakan spesial untuk pasangan atau melakukan sesuatu yang membuat pasangan bahagia.

Kita mungkin terbatas untuk bepergian, tetapi keputusan untuk merayakan Valentine di rumah adalah pilihan yang tepat dan menyenangkan bahkan dapat menghemat pengeluaran.

Di bawah ini terdapat beberapa ide menarik dan menyenangkan untuk rayakan hari Valentine yang tak terlupakan walau di rumah, dilansir dari laman country living. 

1. Bermain game

Kapan terakhir kali Anda bermain game berdua dengan pasangan? Di tengah kesibukan sehari-hari, mungkin pekerjaan, ini saatnya untuk meluangkan waktu bersama pasangan.

Pilih permainan favorit yang bisa dimainkan di rumah. Dengan bermain bersama, dipastikan hari valentine akan Anda berdua habiskan dengan menyenangkan walau tidak degan bepergian.

2. Buat daftar lagu untuk nostalgia

Luangkan waktu untuk menyusun daftar musik favorit satu sama lain melalui layanan streaming Anda. Pilih lagu yang memicu kenangan akan hubungan atau hanya lagu yang akan disukai pasangan. Kemudian tuangkan minuman, nyalakan musik, dan bernostalgia bersama tentang masa muda yang indah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3. Masak makan malam bersama

Makanan rumahan khusus bisa jadi jauh lebih romantis daripada pergi makan di restoran yang ramai pengunjung.

Meskipun salah satu pasangan tidak memiliki keahlian yang layak dalam hal memasaki, namun Anda masih dapat membuat makan malam yang berkesan untuk dinikmati berdua.

Hal ini tentu akan jauh lebih bermakna karena makan malam romantis hasil karya masakan sendiri. Dengan begitu, pasangan Anda akan jauh lebih menghargai apa yang diberikan untuk habiskan hari valentine bersama.

4. Buatlah scrapbook tentang perjalanan hubungan

Membuat scrapbook adalah salah satu hal yang harus dilakukan pada hari valentine. Bahkan pasangan yang biasanya tidak terlalu menyukai kerajinan tangan akan menyukai aktivitas menyenangkan ini.

Kumpulkan foto-foto kenangan kebersamaan hubungan Anda, potongan tiket lama perjalanan, dan apapun yang berarti, dan buatlah buku indah yang akan Anda kenang selalu berdua.

5. Maraton film

Hal yang harus dilakukan di rumah saja saat hari valentine bersama pasangan yakni menonton film bersama. 

Ambil popcorn dan duduklah di sofa untuk malam yang penuh dengan kasih sayang bersama pasangan Anda. Siapkan beberapa film yang Anda dan pasangan sukai untuk ditonton bersama. 

3 dari 3 halaman

6. Saling tukar hadiah

Tanggal 14 Februari tidak melulu harus selalu tentang hadiah, tetapi momen ini akan lebih menyenangkan jika saling memberi dan menerima sedikit tanda kasih sayang.

Pertimbangkan untuk membeli barang yang diinginkan atau dibutuhkan pasangan atau bahkan hanya memberikan kartu hari valentine buatan sendiri pun tidak menjadi masalah.

Jangan khawatir untuk merayakan hari kasih sayang bersama pasangan walau hanya di rumah saja. Masih banyak ide menarik lainnya yang bisa Anda lakukan bersama pasangan tanpa harus mendatangi keramaian.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.