Sukses

Alasan Kaum Wanita Harus Gunakan Masker Wajah Secara Teratur

Keuntungan menggunakan masker wajah secara teratur, ini manfaatnya.

Liputan6.com, Jakarta Seiring bertambahnya usia, kulit akan kehilangan sebagian elastisitasnya. Tapi tidak ada alasan untuk panik. Dengan rutinitas perawatan kulit yang tepat yang meliputi cleansing, toning dan moisturizing, Anda bisa memiliki kulit cantik dan kenyal untuk waktu yang lama.

Namun jika Anda dapat menambahkan masker wajah ke dalam rutinitas ini, kulit akan lebih terasa awet muda dan bercahaya.

Melansir dari magforwoman, Rabu (3/2/2021), berikut alasan kaum wanita harus menggunakan masker wajah secara rutin.

1. Meningkatkan hidrasi kulit

Meskipun pelembab biasa membantu melembabkan kulit, masker wajah menembus jauh ke dalam sel kulit membuat kulit kenyal dan lebih elastis.

Ketika kulit terhidrasi secara mendalam, ini akan memberikan tampilan yang lebih muda dan juga sangat mudah untuk merias wajah pada kulit yang terhidrasi dengan baik.

2. Menjanjikan warna kulit yang merata

Saat Anda mengaplikasikan masker wajah pada kulit, masker akan meningkatkan sekresi kelenjar keringat dan ini memberikan banyak oksigen ke kulit. Ini dapat membuat kulit bersinar dari dalam.

Masker juga membantu mengurangi hiper pigmentasi pada kulit, sehingga tekstur kulit membaik dan warna kulit yang merata.

Pemakaian masker wajah secara teratur nyatanya akan menjaga kulit tetap kencang merata sepanjang tahun, meski ada perubahan cuaca.

3. Bahan-bahan unik

Tanah liat kaolin adalah salah satu produk perawatan kulit terbaik, tetapi tidak dapat digunakan dalam krim atau lotion.

Tapi ketika kita menggunakan tanah liat sebagai masker wajah, hal itu akan sangat bermanfaat bagi kulit. Masih banyak bahan unik lainnya yang hanya digunakan pada masker wajah.

Saksikan Video Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

4. Kulit lebih kencang

Saat mengaplikasikan masker wajah, itu akan meregangkan kulit sehingga lebih kencang. Ada juga masker yang mendorong dan meningkatkan produksi kolagen dan ini membantu menghasilkan kulit yang lebih kencang dan halus.

Kulit yang kendur membuat kulit wajah terlihat jauh lebih tua. Mendapatkan kulit yang kencang sangat penting untuk terlihat awet muda.

5. Memperbaiki pori-pori kulit

Menerapkan masker wajah secara teratur, membersihkan pori-pori kulit secara mendalam. Ini juga akan membersihkan sel-sel mati dan membuka kulit dari zat berminyak. Setelah pori-pori dibersihkan, kulit menjadi bebas noda dan membuat kulit bercahaya.

Mengaplikasikan masker wajah yang berbahan alami seperti buah dan sayur masih lebih baik karena Anda tidak perlu khawatir dengan efek sampingnya. Masker berbahan alpukat, mentimun, madu, lemon, stroberi semuanya bisa membuat kulit bersih dan kenyal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.