Sukses

Apa Saja Manfaat Vitamin C Dalam Krim dan Serum Wajah?

Banyak sekali manfaat dari vitamin C ini. Berikut ini manfaat vitamin C untuk perawatan kulit Anda.

Liputan6.com, Jakarta Apa Saja Manfaat Vitamin C Dalam Krim dan Serum Wajah?

Vitamin C merupakan nutrisi penting bagi kesehatan tubuh. Namun, tak hanya baik untuk kesehatan, vitamin C juga dinilai bermanfaat sebagai bahan anti penuaan. Oleh karena itu, kandungan ini banyak ditemukan di hampir setiap produk kecantikan.

Berbagai produk kecantikan kebanyakan mengandung vitamin C, seperti krim, serum, atau pelembab. Kandungan tersebut dinilai mampu membuat kulit tampak lebih halus dan bercahaya.

Kebanyakan vitamin C didapatkan dari makanan yang sehat. Namun, jika Anda ingin mengetahui khasiatnya lebih dalam untuk perawatan kulit, vitamin C didapatkan bukan dari makanan saja karena tidak menjamin akan langsung bereaksi ke kulit Anda.

Di samping itu, juga harus diiringi dengan pengunaan serum dan produk lainnya yang mengandung vitamin C. Dengan begitu, Anda akan merasakan perubahan dan manfaatnya terhadap perubahan kulit Anda.

Banyak sekali manfaat dari vitamin C ini. Berikut ini manfaat vitamin C untuk perawatan kulit Anda, seperti melansir laman Timesnownews, Rabu (27/1/2021).

1. Menghidrasi

Tentu mungkin beberapa orang sudah mengetahui bahwa vitamin C memiliki efek mampu melembapkan kulit. Selain itu, vitamin C juga berguna untuk menghidrasi kulit sehingga mencegah kulit kering.

2. Mencerahkan

Di berbagai produk kecantikan yang memiliki kandungan vitamin C, produk tersebut dinilai mampu mencerahkan kulit. Jika produk tersebut digunakan secara rutin, pasti akan membuat kulit tampak bercahaya dan terlihat awet muda. Selain itu, vitamin C juga bisa mengurangi pigmentasi.

3. Meratakan warna kulit

Beberapa ahli menyarankan bahwa serum atau krim yang mengandung vitamin C mampu mengobati peradangan pada kulit. Di samping itu, ternyata vitamin C juga dapat meratakan warna kulit jika Anda menggunakan suatu produknya secara teratur.

4. Memudarkan hiperpigmentasi

Produk serum yang mengandung vitamin C dinilai efektif untuk memudarkan bintik hitam sekaligus menghilangkan tanda penuaan. Dengan begitu, warna kulit pun akan merata jika Anda rutin menggunakan serum tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

5. Mengurangi mata panda

Dalam beberapa krim, vitamin C juga dinilai mampu menghilangkan mata panda atau lingkaran hitam di bawah mata. Jika Anda merupakan orang yang memiliki mata panda, cobalah untuk menggunakan produk kecantikan yang mengandung vitamin C secara teratur.

6. Meningkatkan produksi kolagen

Beberapa ahli juga menyarankan untuk menggunakan vitamin C karena dapat membantu memproduksi kolagen. Kolagen sendiri merupakan protein alami yang akan habis seiring bertambahnya usia. Tingkat kolagen yang lebih rendah dapat menyebabkan pembentukan garis halus dan kerutan di wajah.

7. Mengencangkan kulit

Adanya kolagen dalam kulit juga memengaruhi elastisitas dan kekencangan kulit. Ketika kadar kolagen turun, selain bisa menimbulkan penuaan juga bisa membuat kulit terasa kendur.

Oleh karena itu, sebaiknya Anda menggunakan serum vitamin C yang dapat meningkatkan produktivitas kolagen sehingga kulit Anda tampak kencang kembali. Untuk mengantisipasi kulit wajah yang kendur, Anda bisa rutin menggunakan serum vitamin C.

8. Melindungi kulit dari kerusakan akibat paparan sindar matahari

Sebelum Anda keluar rumah, pastikan Anda menggunakan produk yang mengandung vitamin C untuk melindungi kulit agar tidak rusak akibat terkena sinar matahari langsung.

Vitamin C sendiri kaya akan antioksidan untuk melindungi sel sehingga kulit akan sehat dan terhindar dari radikal bebas.

9. Digunakan untuk wajah kemerahan akibat sinar matahari

Krim atau serum yang mengandung vitamin C dinilai membantu meminimalkan kemerahan sekaligus dapat mempercepat pergantian sel.

Hal itu berarti dapat menggantikan sel yang rusak dengan yang lebih sehat dan akhirnya menenangkan kulit yang terbakar akibat paparan sinar matahari langsung.

 

Reporter: Aprilia Wahyu Melati

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini