Sukses

Ingin Kulit Bercahaya Tanpa Operasi? Lakukan 5 Cara Ini

Perawatan ini dinilai mampu membuat kulit Anda tampak bercahaya tanpa operasi sedikit pun.

Liputan6.com, Jakarta Lihatlah beberapa influencer yang sering muncul di sosial media, betapa cantiknya mereka. Mereka tampak cantik dengan kulit wajah yang bercahaya. Tentu Anda pun bisa seperti itu. Caranya adalah Anda hanya perlu rajin merawat kulit.

Selain tampak cantik, kulit wajah pun akan terlihat segar jika Anda merawatnya dengan benar. Di samping melakukan operasi wajah untuk mendapatkan hasil instan, banyak cara lain yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan kulit bercahaya dan tentu tanpa operasi.

Meskipun tidak menjanjikan akan membuat wajah Anda tampak bercahaya semalaman atau dengan hasil instan, perawatan ini dinilai mampu membuat kulit Anda tampak bercahaya tanpa operasi sedikit pun.

Cara-cara ini begitu mudah dilakukan untuk memberikan rutinitas yang positif khususnya untuk kecantikan, kesehatan, serta untuk memenuhi nutrisi yang dibutuhkan kulit.

Melansir laman Swirlster NDTV, berikut ini beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan kulit wajah tampak bercahaya tanpa operasi plastik sedikit pun.

1. Kenali masalah kulit Anda

Masalah kulit datang dengan berbagai bentuk dan tentu beragam. Beberapa orang ada yang menderita bercak pigmentasi, timbul banyak jerawat, tekstur tidak rata, kusam, bahkan mudah iritasi.

Langkah pertama yang harus Anda lakukan untuk mendapatkan hasil yang memuaskan adalah kenali dulu apa masalah kulit wajah Anda.

Setelah mengetahui apa saja masalahnya, obatilah terlebih dahulu dengan memilih produk yang tepat dan bisa mengatasinya.

Namun, jika kondisi masalah kulit Anda terus berlanjut, sebaiknya Anda segera menghubungi dokter untuk periksa lebih lanjut.

2. Bekerja dari dalam

Bukan hanya berusaha merawat kulit dari luar, tetapi perawatan dari dalam pun penting untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Perhatikan apa yang Anda konsumsi. Makanan yang terlalu banyak mengandung gula dan garam dapat menimbulkan peradangan dan selanjutnya dapat memicu munculnya jerawat, keriput, dan masalah kulit lainnya.

Di samping itu, Anda sebaiknya lebih menjaga kulit agar tetap terhidrasi dengan baik dengan banyak minum cairan. Hal itu memungkinkan proses detoksifikasi secara alami yang terjadi dan untuk mendapatkan hasil akhir yang bagus.

Selain itu, perawatan Anda itu pun perlu didukung dengan kegiatan berolahraga secara teratur. Dengan berolahraga secara teratur, dinilai dapat membantu menignkatkan sirkulasi darah dan mengeluarkan keringat dan membuka pori-pori Anda.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Pertimbangkan saran ahli

Terkadang masalah yang terjadi pada kulit tidak bisa Anda perbaiki sendiri layaknya melakukan diet dengan produk atau bahan alami saja.

Saat itulah Anda harus berkonsultasi kepada ahli, seperti dokter kulit atau ahli kosmetik, untuk mengetahui dan mendapatkan solusi yang tepat tentang perawatan kulit.

Ada banyak prosedur kosmetik non-invasif, seperti laser resurfacing peremajaan wajah, dermabrasi, dan mikro tusuk jarum yang dapat dilakukan oleh seorang yang ahli untuk membantu proses perawatan Anda.

Semua itu bergantung pada waktu setiap perawatan seseorang. Dengan begitu tentu Anda akan mendapatkan hasil yang juga maksimal bahkan dari orang profesional.

4. Melindungi lebih baik daripada mengobati

Salah satu cara terbaik untuk membuat kulit Anda tampak cantik tanpa adanya operasi adalah dengan berupaya untuk mencegah masalah kulit itu muncul. C

ara sederhananya adalah melalui perlindungan sinar matahari. Paparan sinar matahari, seperti UVA dan UVB telah terbukti dapat menyebabkan kerusakan kulit, seperti munculnya bintik hitam, keriput, dan dapat memperburuk kondisi yang lebih baik dari sebelumnya.

Yang harus Anda lakukan adalah melindungi kulit dengan selalu menggunakan tabir surya jika hendak keluar rumah. Jauhi sinar matahari secara langsung terlebih saat waktu tengah hari.

5. Bersabar karena tidak ada hasil instan

Merawat kulit tidak ada yang memiliki proses dengan cepat atau instan kecuali melakukan operasi. Mungkin Anda perlu waktu beberapa hari atau minggu untuk melihat hasilnya.

Waktu minimun biasanya mencapai sebulan, baik itu untuk upaya diet atau melakukan perawatan kulit. Saat Anda sudah memiliki satu rutinitas perawatan, tetaplah bersabar menunggu setidaknya sampai waktu satu bulan itu dan jangan berhenti atau berganti cara. Merawat kulit untuk mencapai kulit bercahaya memang membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Oleh karena itu, Anda harus bersabar.

 

Reporter: Aprilia Wahyu Melati

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini