Tak Bisa ke Luar Rumah, Ini Ide Merayakan Tahun Baru di Rumah Saja

Oleh Helena Yupita pada 30 Des 2020, 19:00 WIB
Diperbarui 30 Des 2020, 19:00 WIB
Ilustrasi kata-kata caption, tahun baru 2021
Perbesar
Ilustrasi kata-kata caption, tahun baru 2021. (Photo by Moritz Knöringer on Unsplash)

Liputan6.com, Jakarta Malam Tahun Baru 2021 akan terlihat jauh berbeda dari perayaan tahun-tahun sebelumnya. Alih-alih keluar untuk bermalam di kota, banyak dari Anda memilih menetap di rumah masing-masing.

Sebagai pengganti, Anda dapat menelepon dengan puluhan teman, karena tidak diperbolehkan untuk mengadakan pesta. 

Tetapi hanya karena malam tahun baru berbeda, bukan berarti itu tidak bisa sama meriah, merayakan, dan bermakna seperti tahun-tahun sebelumnya. Dengan jumlah perencanaan yang tepat, Anda dapat mengadakan pesta malam tahun baru yang luar biasa di rumah.

Tahun ini, liburan menjadi lebih penting dari sebelumnya. Beberapa bulan terakhir ini merupakan tantangan bagi banyak orang, dan malam tahun baru adalah hari yang tepat untuk berefleksi dan mengatur ulang. Bersiaplah untuk merayakan dengan ide karantina yang meriah ini.

Berikut ide merayakan tahun baru di rumah yang dilansir dari laman good house keeping, Rabu (30/12/2020). 

1. Hias Rumah

Ini tidak malam tahun baru namanya bila rumah Anda tidak diisi dengn beberapa dekorasi yang berkilauan. Tambahkan sentuhan meriah di rumah dengan balon 2021 yang luar biasa.

Buatlah latar belakang foto yang sempurna untuk keluarga agar malam tahun tetap terasa ramai. Walaupun momen ini dirayakan di rumah, namun semangat untuk menyambut tahun baru janganlah pudar.

2. Buatlah scrapbook

Tidak dapat disangkal bahwa tahun 2020 ini adalah tahun yang harus diingat dan tak bisa dilupakan. Peringati 12 bulan terakhir dengan menyusun scrapbook atau album foto kreatif yang dapat di buat di rumah. 

Ini salah satu cara yang bagus untuk menjadi kreatif dan melihat kembali semua kenangan luar biasa yang Anda buat di tahun ini. Jangan lupa ajak keluarga Anda untuk turut serta membuat scarpbook atau album foto.

3. Berdandan

Hanya karena tinggal di rumah saja itu tidak berarti Anda harus memakai piyama saat merayakan malam tahu baru. Tetap kenakan gaun favorit dan berdadan layaknya Anda merayakan malam tahun baru di restoran mewah dengan riasan yang berani.

2 dari 4 halaman

4. Menulis resolusi

Ilustrasi tahun baru
Perbesar
Ilustrasi tahun baru. (Photo by Matt Popovich on Unsplash)

Karena hampir semua orang di dunia tinggal di rumah saat malam tahun baru ini, Anda akan memiliki waktu ekstra untuk mengerjakan resolusi tahun baru Anda. 

Cobalah untuk mencakup berbagai hal seperti karier, kesehatan, keuangan, dan perawatan diri dan bersiaplah untuk mengalami tahun terbaik Anda kedepannya.

Menulis resolusi diharapkan dapat memotivasi diri dan membenahi diri agar pada tahun berikutnya Anda bisa menjadi orang yang lebih baik.

5. Buat makan malam yang meriah

Cara terbaik untuk merayakan tahun baru di rumah adalah dengan makan malam yang lezat. Daripada pergi ke tempat umum seperti restoran yang ramai orang, siapkan saja sesuatu di rumah. 

Anda dan keluarga pasti tidak akan pernah salah dengan ayam panggang dan lauk pauk yang lezat untuk menemani pergantian tahun ini.

3 dari 4 halaman

6. Pertemuan virtual

Ilustrasi tahun baru, inspirasi, semangat, motivasi
Perbesar
Ilustrasi tahun baru, inspirasi, semangat, motivasi. (Photo by nine koepfer on Unsplash)

Walaupun pada malam tahun baru Anda dan teman-teman tidak dapat bertemu, ada cara alternatif agar ini tetap meriah.

Buatlah jadwal dengan teman-teman sembari menunggu detik-detik pergantian tahun dengan melakukan pertemuan virtual.

Dengan begitu, Anda akan tetap bisa berkumpul tanpa harus keluar rumah. Ini juga akan membuat malam tahun baru menjadi meriah.

7. Menonton film

Banyak genre film yang cocok untuk menemani Anda menyambut tahun baru yang menyenangkan. Pilihlah fim favorit yang akan ditonton bersama keluarga. Nyalakan beberapa lilin dan nikmati banyak camilan untuk pengalaman nyaman yang akan selalu Anda ingat ini.

 

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Ini

Lanjutkan Membaca ↓