5 Gerakan Senam untuk Payudara yang Kencang

Oleh Fitri Syarifah pada 12 Des 2020, 21:20 WIB
Diperbarui 12 Des 2020, 21:20 WIB
Bentuk payudara indah dengan beberapa latihan (Foto: Women's Health.com)
Perbesar
Bentuk payudara indah dengan beberapa latihan (Foto: Women's Health.com)

Liputan6.com, Jakarta Seorang pelatih senam bersertifikat, Elizabeth Bracero, menyarankan gerakan-gerakan berikut ini untuk mendapatkan payudara yang kencang dan indah, dilansir dari Cosmopolitan.

1. Berkeliling

Langkah 1: Berdiri dengan kaki terbuka selebar pinggul, pegang dumbel di sisi tubuh dengan telapak tangan menghadap ke depan. Pertahankan siku Anda sedikit menekuk, buka lengan ke samping, dan angkat melewati kepala.

Langkah 2: Balikkan gerakan untuk mengembalikan dumbel ke posisi awal. Itu terhitung satu putaran.

2. Plank Walk

Langkah 1: Mulailah dengan telapak tangan di lantai di bawah bahu dan jari-jari kaki Anda menempel di tanah, selebar bahu. Tubuh Anda harus membentuk garis lurus dari atas kepala hingga tumit Anda.

Langkah 2: Angkat tangan kanan dan kaki kiri Anda dan gerakkan keduanya sekitar satu kaki ke kanan. Lakukan hal yang sama dengan kaki kanan dan tangan kiri Anda. Lakukan dua langkah penuh di setiap arah untuk menyelesaikan satu putaran.

3. Kupu-kupu

Langkah 1: Berbaring di lantai atau duduk dengan bola Swiss tepat di belakang punggung bawah dan bersandar ke belakang dengan satu dumbbell di masing-masing tangan. Tekuk kedua lutut, letakkan telapak kaki Anda di lantai.

Langkah 2: Buka lengan ke samping dengan telapak tangan menghadap ke atas dengan siku sedikit menekuk. Kemudian angkat beban ke arah dada Anda untuk menyatukannya. Ulangi gerakan untuk kembali ke posisi awal. Itu satu putaran.

 

2 dari 4 halaman

4. Chair Dip

Latihan angkat beban
Perbesar
Penelitian menguak fakta terbaru soal dampak baik olahraga angkat beban terhadap pasien yang sudah berhasil melawan kanker payudara.

Langkah 1: Duduk di kursi dengan telapak tangan di tepi kursi dan jari-jari Anda mengarah ke kaki Anda. Luruskan kaki ke depan sampai bokong Anda mencapai tepi depan kursi.

Langkah 2: Jauhkan bahu dari telinga, tekuk siku 90 derajat untuk menurunkan bokong ke lantai. Tekan telapak tangan Anda untuk kembali ke posisi awal. Itu satu putaran.

5. Plank Reach

Langkah 1: Mulailah dengan posisi plank tinggi, letakkan telapak tangan Anda di kedua sisi dada tepat di luar bahu Anda. Tubuh Anda harus membentuk garis lurus dari atas kepala hingga tumit Anda.

Langkah 2: Angkat tangan kanan Anda dan raih langsung di depan Anda. Letakkan kembali di lantai dan lakukan hal yang sama dengan tangan kiri Anda. Itu satu putaran.

3 dari 4 halaman

Infografis 5 Cara Cegah Covid-19 Saat Berolahraga di Gym.

Infografis 5 Cara Cegah Covid-19 Saat Berolahraga di Gym. (Liputan6.com/Abdillah)
Perbesar
Infografis 5 Cara Cegah Covid-19 Saat Berolahraga di Gym. (Liputan6.com/Abdillah)
4 dari 4 halaman

Simak Video Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Tag Terkait