Sukses

5 Cara Alami Menghilangkan Bulu Halus Wajah

Beberapa wanita mungkin merasa pede-pede saja dengan bulu yang tumbuh di wajahnya, namun ada juga yang mungkin tidak yakin dengan kondisi tersebut.

Liputan6.com, Jakarta Beberapa wanita mungkin merasa pede-pede saja dengan bulu yang tumbuh di wajahnya, namun ada juga yang mungkin tidak yakin dengan kondisi tersebut.

Buluwajah adalah rambut yang tumbuh di wajah, biasanya di dagu, pipi, dan daerah bibir atas. Menurut Mayo Clinic, penyebab rambut tumbuh di wajah wanita yang disebut hirsutisme sebagai akibat dari kelebihan hormon pria (androgen), terutama testosteron.

Karena khawatir jika keluar rumah untuk melakukan perawatan selama pandemi COVID-19 maka ahli merekomendasikan 5 bahan alami untuk mengurangi atau sekedar menipiskan rambut wajah, dilansir dari TimesofIndia.

1. Lemon

Gunakan perasan jus lemon yang kaya akan vitamin C, nutrisi yang sering digunakan untuk mengatasi masalah pigmentasi. Ini juga sering digunakan sebagai bahan dalam kosmetik bleaching.

2. Kunyit

Kunyit juga dapat membantu menipiskan rambut wajah. Hasilnya akan semakin baik jika dikombinasikan dengan jus lemon. Kunyit telah digunakan sejak lama untuk menghilangkan rambut yang berlebih.

 

Simak Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3. Tomat

Tomat kaya akan vitamin C. Pasta tomat dikombinasikan dengan jus lemon dapat menipiskan rambut wajah.

4. Pepaya

Pepaya mengandung sebuah enzim bernama papain. Ekstrak papain ditemukan memiliki efek depilatori (obat penghilang rambut yang tak diinginkan). Pasta pepaya bercampur dengan baik dengan ekstrak jus lemon dalam menipiskan rambut wajah.

5. Kacang Chickpea

Kacang chickpea merupakan kacang dari Mediterania, dikenal dengan sebutan kacang garbanzo. Tepung chickpea merupakan salah satu pengobatan tertua untuk menghilangkan rambut wajah. Pasta tepung chickpea menempel pada kulit saat mengering. Selama pembilasan, rambut tipis yang menempel di pasta dapat ikut terlepas dengan mudah.

3 dari 3 halaman

Infografis 5 Khasiat Madu untuk Perawatan Kecantikan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.