Sukses

14 Warna Rambut yang Cocok untuk Kulit Gelap

Penata rambut selebriti Kiyah Wright mengatakan bahwa warna rambut yang lebih hangat paling cocok untuk warna kulit gelap

Liputan6.com, Jakarta Sebagai seorang wanita berkulit gelap, pilihan warna rambut sangatlah terbatas. Penata rambut selebriti Kiyah Wright mengatakan bahwa warna rambut yang lebih hangat paling cocok untuk warna kulit gelap.

Para stylist juga berhati-hati saat memilih warna rambut untuk pemilik kulit gelap. Namun ada beberapa warna yang akan membuat kulit gelap Anda menonjol, seperti berikut ini.

1. Rose gold

Warna rose gold masih menjadi tren dan terlihat bagus untuk semua warna kulit, termasuk kulit gelap. Yang membuat warna ini unik yaitu Anda dapat memilih varian warna hangat atau sejuk dan keduanya sangat cocok dengan corak cokelat-y.

2. Auburn

Warna ini adalah media ceria yang memberi Anda warna berani tanpa terasa berlebihan. Wright mengatakan warna coklat kemerahan ini menonjolkan keindahan dalam warna kulit yang lebih gelap.

Selain itu, kulit gelap cenderung memiliki banyak rona kulit hangat dan merah. Memilih warna yang mirip rona wajjah ini membuat kulit Anda yang gelap lebih menonjol.

3. Platinum blonde

Warna ini dikhususkan untuk pemilik jiwa yang berani dan tidak goyah akan apapun di dunia ini. Namun Wright memperingatkan Anda harus memastikan stylist Anda memasukkan undertone gold juga. “Ini akan membantu kulit tidak terlihat terlalu matte,” ucapnya kepada WH.

Inilah yang membedakan pengaplikasian warna ini pada kulit cerah dan gelap. Warna kulit yang gelap harus menjaga warna rona hangat dan menghindari warna sejuk. Saat memilih warna ini, pastikan Anda sudah melakukan riset tentangnya sebelum melakukan janji temu.

4. Ungu 

Justine sky tampil di acara Hollywood dengan warna ini membuat warna ini benar-benar bisa digunakan. Dari akar berwarna gelap dan ombre ungu, Nadav menyarankan untuk memilih berbagai corak warna untuk hasil terbaik.

 

Simak Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

5. Pirang dengan Akar Alami

Warna ini terlihat bagus untuk semua warna kulit yang lebih gelap, ini juga sangat cocok untuk kulit cokelat sedang. Karena gaya ini tidak memerlukan pewarnaan lengkap, Anda bisa menentukan warna akarnya. Jika Anda merasa berani, biarkan stylist yang memilihkan warna pirang yang cocok untuk kulit Anda.

6. Royal blue

Wright mengatakan warna cerah ini sangat cocok untuk mereka yang berkulit zaitun karena rona kulit kemerahan. Jika Anda merasa berani, tetapi tidak yakin apakah Anda ingin berkomitmen dalam jangka panjang, cari warna semprotan sementara yang langsung luntur.

7. Cinnamon brown

Wright menyarankan untuk memilih warna ini untuk membuat kulit tampak lebih kaya dan cerah. Aktris sepertii Beyoncé, Rihanna dan Ciara juga menggunakan warna ini. Jika Anda memiliki rambut hitam alami, ini mencerahkan helai rambut Anda tanpa terlihat tidak alami.

8. Ashy Blonde

Sedikit pirang, abu-abu, helai pirang pucat menjadi populer untuk sementara waktu dan menurut DevaChan Smadar Nadav. "Kesejukan dari pirang pucat membantu menetralkan rona kulit hangat di kulit dan memperkenalkan cahaya ke wajah," kata DevaChan. Ia menyebutkan, itu terlihat paling baik pada warna kulit gelap dengan warna dasar merah atau oranye.

9. Caramel Highlights

Meskipun warna ini bukanlah hal yang baru, namun yang membuatnya abadi dan disukai para ahli yaitu ini menjadi pilihan yang bagus untuk seseorang bereksperimen pertama kalinya, tetapi tidak ingin perubahan drastis.

Nadav mengatakan dia menyukai warna ini pada warna kulit gelap dengan mata coklat. "Ini membantu menonjolkan warna mata mereka dan menambah dimensi yang bagus pada rambut hitam mereka." Ini juga sangat indah pada rambut keriting alami.

10. Copper

Warna yang mirip dengan coklat kemerahan ini memberi semburat merah tanpa berlebihan. bedanya adalah warna ini cenderung lebih keemasan dan merah muda daripada warna oranye yang dibakar seperti kemerahan.

Nadav menyarankan untuk berkonsultasi dengan stylist untuk menentukan warna copper (karena ada banyak ragam coraknya) yang paling tepat untuk warna kulit Anda.

11. Merah-violet/magenta

Warna ini membuat siapapun ingin melihatnya lagi alias menarik perhatian. Warna ini menambah kilau cahaya pada kulit gelap apapun. Namun seperti semua hal baik, warna ini pasti akan membutuhkan waktu untuk diproses.

12. Kastanye coklat

Jika Anda tidak ingin berurusan dengan touch-up dan toning, warna ini tepat untuk Anda. Karena warna ini menyatu dengan pigmen dasar alami pada rambut Anda, sehingga Anda tidak perlu banyak perawatan warna dengan tampilan ini. Ini juga berguna bagi yang ingin tampil alami.

13. Honey blonde

Warna pirang mencerahkan wajah, sementara madu manambah kehangatan, kata Nadav.

14. Hitam pekat

Warna ini lebih terang dan lebih cerah dari warna alami rambut Anda. Ada sesuatu yang indah tentang rambut hitam legam yang berkilau saat dipadukan dengan warna kulit gelap. Warna ini juga sangat mudah untuk dicapai dan tidak perlu mempersiapkan stylist.

3 dari 3 halaman

4 Jenis Potongan Rambut Buat Usia 20-an

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.