Sukses

Ingin Melakukan Perawatan Wajah di Rumah? Caranya Agar Hasil Lebih Maksimal

Saat bekerja di rumah ada waktu yang tepat untuk merawat kulit wajah Anda. ikutilah tips ini untuk melakuakn perawatan wajah di rumah

Liputan6.com, Jakarta Pastinya tidak sedikit wanita yang terobsesi untuk memiliki wajah yang putih dan bersih yang tidak ada satu jerawat pun yang menganggu.

Oleh karena itu, sesekali Anda harus memanjakan diri dengan melakukan perawatan wajah di rumah untuk meredakan ketegangan dan stres yang dirasakan kulit.

Ya, melakukan perawatan wajah juga bisa di rumah yang tentunya lebih murah dan efisien dibandingkan pergi ke klinik kencatikan.

Tentunya setiap hari Anda diwajibkan untuk membersihkan muka – memakai toner – pelembab agar kondisi wajah tetap terawat.

Namun selain itu Anda juga harus meluangkan waktu setidaknya seminggu sekali untuk melakukan perawatan kulit karena aktivitas di depan layar ataupun di luar rumah yang sangat dapat memengaruhi kondisi kulit.

Mengutip dari Timesofindia, Jumat (13/11/2020) berikut beberapa tips tentang perawatan wajah di rumah yang bisa Anda ikuti:

1. Mencerahkan dan menghilangkan sembap wajah

Terpenting yang harus dilakukan pertama kali adalah membersihkannya secara menyeluruh. Setelah membersihkannya, fokuslah pada eksfloliating karena dapat mengangkat sel kulit mati yang ada di muka.

Tentunya setelah eksfloating kulit muka akan jauh lebih bersih karena semua kotoran sudah terangkat, lalu gunakan serum vitamin C atau masker untuk mencerahkan kulit, jika ingin hasil yang lebih maksimal Anda dapat melakukan pijatan yang ringan di wajah Anda.

 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tips selanjutnya

2. Mengencangkan wajah

Tentunya bersihkan wajah dengan baik sebelum mulai melakukan perawatan wajah. Kemudian dapat menggunakan toner yang dapat membantu menyeimbangkan tingkat pH kulit serta bertindak sebagai eksfoliator mikro yang lembut.

Selain itu Anda juga dapat menggunakan krim masker dan diamkan selama 20 menit. Selama didiamkan 20 menit, Anda juga dapat menggunakan lampu merah LED untuk meningkatkan elastisitas kulit.

3. Detoksifikasi wajah

Hapus semua riasan wajah menggunakan pembersih muka favorit. Kemudian gunakan susu pembersih sebagai proses pembersihan ganda dan pijat lembut dengan gerakan memutar.

Cari cara untuk mendapatkan uap di dalam kamar mandi yang bisa digunakan setelah proses pengelupasan. Selanjutnya Anda bisa menggunakan masker wajah yang memiliki nutrisi untuk merendam kulit. Setelah selesai memakai masker, lanjutkan dengan serum yang biasanya Anda gunakan untuk kulit wajah.

4. Perawatan anti-penuaan

Pertama-tama mulailah dengan uap wajah selama beberapa menit. Tindak lanjuti dengan pembersih lembut untuk menghilangkan kotoran. Kemudian lakukan pembersihan menyeluruh dengan exfoliator untuk mendetoksifikasi pro-pori secara menyeluruh. Setelah itu lanjutkan dengan pengencangan kulit. Anda kemudian dapat mengoleskan serum yang akan melembabkan kulit.

 

Reporter: Tasya Stevany

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.