Sukses

MMA akan Beri Penghargaan bagi Kreativitas dan Inovasi Pemasar di SMARTIES 2020

SMARTIES tahun ini akan menghormati para pemasar yang telah memainkan peran penting dalam membentuk masa depan pemasaran modern.

Liputan6.com, Jakarta Mobile Marketing Association (MMA) mengumumkan kategori baru “Winning from Home” di SMARTIES Indonesia 2020. Rencananya, acara ini akan berlangsung secara virtual pada tanggal 3 Desember 2020.

Pada edisi ketujuh ini, MMA SMARTIES merupakan satu-satunya program penghargaan pemasaran mobile global yang menghargai inovasi, kreativitas, dan pencapaian luar biasa dalam dunia komunikasi modern di mana mobile adalah jantung dari keterlibatan konsumen.

SMARTIES tahun ini akan menghormati para pemasar yang telah memainkan peran penting dalam membentuk masa depan pemasaran modern dan memanfaatkan aplikasi mobile untuk memberikan hasil yang mengesankan dan efektif.

Kategori "Winning from Home" menghormati para pemasar yang telah mengalahkan semua rintangan dan hambatan dalam hal bekerja dari rumah selama pandemi global untuk menyampaikan ide-ide kreatif dan inovatif.

"Kita sedang menghadapi eksperimen sosial global terbesar, di mana norma-norma baru pemikiran dan pengembangan kreatif membentuk kemampuan unik seiring berjalannya waktu,” kata Shanti Tolani, Country Manager MMA Indonesia, Selasa (27/10/2020).

Dia menuturkan jika pada tahun ini menjadi tahun yang sangat istimewa. SMARTIES Indonesia Awards 2020 mengikutsertakan kategori tambahan - #WinningFromHome.

"Yang dengan senang hati kami persembahkan bagi ide-ide menarik yang dikembangkan dan telah dieksekusi secara luar biasa di masa-masa sulit ini. Kampanye yang bersifat partisipatif ini berlaku untuk semua kategori yang menampilkan beberapa karya terbaik mereka yang disoroti sebagai pembelajaran utama untuk industri di Indonesia serta, pasar Asia atau Global lainnya," jelas dia.

Adapun kategori “Winning from Home" terdiri dari 5 bagian, yaitu:

● Purposeful Marketing

● Seamless Consumer Experience

● Best Use of Mobile to Drive Sales

● Innovation & Creativity

● Home Production

MMA juga telah mengumumkan dewan juri untuk SMARTIES Indonesia yang terdiri atas beberapa nama dari industri besar.

Ketua Juri SMARTIES Awards, LV Vaidyanathan,  mengatakan, terlepas dari situasi yang belum pernah terjadi sebelumnya, dikatakan adalah saat yang menyenangkan bagi marketeers untuk menjadi inovatif dan kreatif untuk melayani konsumen dengan cara yang lebih baik.

"Kami melihat bahwa digital menjadi lebih penting dan berdampak, dan menjadi media untuk memberikan cara yang lebih baik dalam berkomunikasi melalui komunikasi yang relevan dan berwawasan, dan cara yang lebih baik untuk membuat koneksi yang disesuaikan dengan pola konsumsi media yang berubah dengan cepat," jelas dia.

Dia pun mengaku jika sebagai ketua dewan juri, sangat senang melihat kreativitas, strategi, dan semangat dari setiap campaign - terutama tentang bagaimana hal itu berdampak pada bisnis dan masyarakat, yang sangat penting dalam situasi saat ini. 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dewan Juri

• Ketua Dewan Juri : LV Vaidyanathan (President Director, P&G Indonesia)

• Ronny W Sugiadha (SVP Digital Advertising, Banking & Data Solutions Group, Telkomsel)

• Puneet Kusumbia (Marketing Director, Godrej Indonesia)

• Ethan Lim (Vice President, Marketing, Danone AQUA)

• Pablo Conrad (Marketing Director, Exxon Mobil Indonesia)

• Prashant Peres (Presiden Director, Mondelez Indonesia)

• Punj Vaibhav (CEO, PT Sari Burger Indonesia)

• Rachmat Kaimuddin (CEO-PT Bukalapak.com)

• Karin Zulkarnaen (Chief Marketing Officer, Allianz Indonesia)

• Shivashish Pandey (Director / CEO, KFC Indonesia)

• Harneet Rajpal (CEO, Domino’s Pizza Indonesia)

• Ershad Ahamed (Chief Marketing Officer, OVO)

• Amit Dawn (Chief Executive, Wipro Unza Vitalis)

• Roy Arnold Simangunsong (Vice President – Head of Media, Advertising & Brand Partnership, The Walt Disney Company – Indonesia)

• Felicia Julian (Marketing Director, Frisian Flag Indonesia)

• David Burke (Managing Director, PT Visi Media Asia Tbk (Viva Group)

• Adhita Idris (Country Marketing Head, PT. Levi Strauss Indonesia)

• Arief Tjakraamidjaja (Country Marketing Head, UOB Indonesia)

• Fahroni Arifin (SVP – Head of Brand Management & Strategy Indosat Ooredoo)

• Lesley Simpson (Country Manager, WeTV)

• Daniel Van Leeuwen (Country Marketing Head, GRAB)

• Juri Pengamat : Nelson Loaiza (Head of Media, Analytics & Digital, Kantar)

 Proses Penjurian

Seluruh pendaftaran dinilai dalam dua tahap. Tahap satu terdiri dari pra-penyaringan, di mana daftar pilihan ditentukan setelah putaran pertama pemungutan suara.

Minimal tiga hingga lima anggota juri pra-penyaringan akan mengevaluasi dan menilai setiap entri. Entri dengan skor tertinggi akan menjadi finalis kategori.

Selama tahap kedua, anggota dewan juri utama akan mengevaluasi, mendiskusikan, dan memperdebatkan manfaat dari setiap entri yang terpilih untuk memutuskan pemenang di setiap kategori.

Pemungutan suara lebih lanjut akan menentukan entri Emas, Perak dan Perunggu. Pemenang utama akan ditentukan oleh dewan juri.

Untuk mengetahui lebih lanjut tentang program SMARTIES Indonesia Awards 2020 kunjungi https://www.mmaglobal.com/smarties/awards/programs/indonesia/overview.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini