Sukses

Sontek Tips Cegah Makeup Nempel ke Masker

Meskipun memang lebih mudah hanya menggunakan riasan mata saja selama memakai masker, namun ada beberapa trik untuk mencegah riasan menempel kemana-mana.

Liputan6.com, Jakarta Satu hal menyebalkan yaitu saat makeup Anda yang telah diatur sedemikian rupa, menempel di masker, membuat riasan tampak bergaris-garis atau tidak merata.

Meskipun memang lebih mudah hanya menggunakan riasan mata saja selama memakai masker, namun ada beberapa trik untuk mencegah riasan menempel kemana-mana.

Berikut ini beberapa tips agar riasan Anda terjaga tetap rapi bahkan saat masker Anda dilepas, dilansir dari Popsugar.

1. Semprot Masker dengan Setting Spray

Setelah Anda selesai mengatur riasan, pastikan menyemprot bagian dalam masker pelindung wajah dengan beberapa semprotan setting spray sebagai jaminan lapisan tambahan.

2. Coba Formula Waterproof

Untuk memastikan perlindungan maksimal, pastikan Anda memilih formula tahan air. Meskipun tampak mudah, tetapi formula ini, misalnya concealer, membuat riasan lebih tahan lama dan tetap pada tempatnya.

3. Set semuanya

Anda mungkin sudah tahu setting make up diperlukan untuk hasil yang tahan lama. Tapi bagi beauty vlogger Manny MUA, ia melakukan beberapa teknik untuk mencapai hasil akhir yang benar-benar transfer-proof.

Pertama, ia mengoleskan pelembapnya lalu mengoleskannya dengan translucent powder dan setting spray. Kemudian, dia membasahi wajahnya dengan primer perekat untuk membantu menjaga alas bedak pada tempatnya.

Setelah dia mengaplikasikan alas bedak dan concealer, dia menata wajah lagi dengan translucent powder, kecuali kali ini dia membiarkan produknya menempel di wajahnya selama kurang lebih lima menit.

Setelah lima menit berlalu, dia setting lagi menggunakan spray sebelum menyelesaikan sisa riasan dengan bronzer, stabilo, dan perona pipi. Terakhir, ia mengaplikasikan translucent powder di seluruh wajahnya.

 

Saksikan Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

4. Gunakan Rambut sebagai Perisai

Dalam video fashion vlogger Naomi Boyer menunjukkan kepada kita cara mengenakan kemeja bersih dengan aman setelah merias wajah.

Caranya adalah dengan menyisir rambut di depan wajah Anda. Kemudian, sambil melihat ke bawah, tarik bukaan kemeja sejauh mungkin dan segera tarik melewati kepala Anda.

5. Tekan dan Gulung

Sentuh ringan wajah dengan tisu wajah yang lembut, gunakan metode press and roll sebagaimana yang dilakukan vlogger Crystal untuk menyerap riasan berlebih yang berpotensi menempel ke pakaian atau masker Anda.

6. Pakai masker dengan hati-hati

Setelah menyelesaikan dan mengatur seluruh wajah menggunakan formula tahan lama, Marie Jay mengatakan kunci untuk terhindar dari riasan menempel ke masker adalah dengan mengaplikasikan masker secara strategis.

Alih-alih mengaitkan masker di satu telinga dan menyelipkannya di wajah ke pengait di telinga yang lain, yang dapat menyebabkan transfer, ia membuka masker, dengan lembut memegangnya di tengah wajahnya tanpa menekan terlalu banyak dan kemudian mengaitkan tali ke setiap telinga.

Ini adalah langkah kecil, tetapi merupakan satu hal yang dapat membantu memastikan riasan Anda tetap rapi.

3 dari 3 halaman

infografis batik dunia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.