Sukses

Awas Hindari Penuaan Kulit, Ikuti 5 Tips Perawatan Anti-Penuaan Ini

Ikuti langkah-langkah sederhana untuk menghindari kulit dari penuaan dini

Liputan6.com, Jakarta Semua orang baik itu perempuan ataupun laki-laki menginginkan kulit yang tampak lebih sehat dan awet muda dari usia sebenarnya. Tentunya setiap orang memiliki produk perawatan kulit yang berbeda-beda tergantung dengan kondisi wajah masing-masing.

Dengan adanya internet yang dibanjiri dengan tren kecantikan dan produk perawatan kulit sehingga membuat bingung untuk mengetahui produk yang paling cocok untuk digunakan. Namun dengan menggunakan perawatan yang tepat, Anda dapat dengan mudah menunda tanda-tanda penuaan dini.

Mengutip dari Timesofindia, Sabtu (24/10/2020) berikut langkah-langkah sederhana yang dapat menghindari kulit Anda dari penuaan:

1.  Membersihkan dan melembabkan

Pembersih adalah salah satu langkah perawatan kulit terpenting untuk mendapatkan kulit yang sehat. Cari dan gunakanlah pembersih yang lembut untuk menghilangkan kotoran.

Setelah membersihkan kulit, jangan lupa untuk menggunakan pelembab yang cocok dengan kulit untuk menjaga kulit tetap lembut dan kenyal.

 

 

Saksikan video di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Langkah selanjutnya

2. Tepuk dan jangan digosok serumnya

Saat menggunakan produk anti penuaan seperti serum pastikan tidak menggosok produk tersebut di wajah Anda karena mengandung bahan aktif dalam konsentrasi yang lebih tinggi. Sehingga dengan menepuk dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah dan memberikan kulit awet muda.

3. Selalu gunakan sun screen

Salah satu cara terbaik untuk menghindari tanda-tanda penuaan adalah dengan menggunakan sun screen. Sinar UV dapat memecah kolagen sehingga dapat menyebabkan garis-garis halus, kerutan bahkan warna kulit yang tidak merata.

4. Hindari keriput saat tidur

Tidur dengan posisi tengkurap atau menyamping bisa menyebabkan keriput. Anda bisa mengakalinya dengan menggunakan bantal berbahan satin atau sutra, sehingga dapat membantu meminimalkan iritasi dan kompresi kulit serta mengurangi kemungkinan muncul garis halus.

5. Makan dengan benar

Banyak masalah kulit yang bisa terjadi karena kebiasaan makan yang buruk. Jika menginginkan kulit yang sehat haruslah menghindari konsumsi alkohol yang berlebihan karena dapat mengakibatkan kulit dehidrasi.

Selain itu makanan yang tinggi gula dan karbohidrat putih cenderung dapat membuat kulit lebih tua. Cobalah untuk makan yang lebih banyak protein yang dapat membantu meningkatkan kolagen kulit Anda.

 

Reporter: Tasya Stevany

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.