Sukses

Ingin Tetap Sehat dan Bugar, Ditiru 5 Kebiasaan Baik Ini

Diri Anda sendirilah yang harus mengambil kendali penuh atas kesehatan dan kebugaran tubuh.

Liputan6.com, Jakarta Jika memiliki tubuh yang sehat dan bugar, maka akan dengan semangat juga untuk dapat menjalankan aktivitas sehari-hari.

Tentunya banyak hal yang bisa dilakukan untuk mengoptimalkan kesehatan dan kebugaran. Kesehatan seseorang sangat bergantung pada pola hidup yang teratur sehingga dapat meemiliki efek yang pasti.

Sehingga diri Anda sendirilah yang harus mengambil kendali penuh atas kesehatan dan kebugaran tubuh.

Mengutip dari Freemalaysiatoday, berikut 5 kebiasan yang harus dilakukan agar tetap sehat dan bugar:

1. Sadar akan apa yang dimasukkan ke dalam tubuh

Tentunya hal pertama yang terlintas dalam pikiran adalah makanan, tetapi ada banyak hal lain juga yang berlaku seperti misalnya merokok dan alkohol.

Faktanya setiap orang perlu makan, sehingga kualitas makanan secara keseluruhan memiliki pengaruh yang besar terhadap kesehatan. Jadi lebih baik untuk jauhi makanan cepat saji dan rencanakan makanan dengan baik.

Rokok, alkohol, dan zat lainnya adalah zat yang beracun dan membat ketagihan. Akan lebih jika tidak mulai merokok atau minum alkohol.

Tetapi jika Anda merokok masih belum terlambat untuk melepaskannya untuk hasil terbaik dengan berkonsultasi bersama para ahli.

 

 

Saksikan video di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kebiasaan selanjutnya

2.  Berbaik hati pada diri sendiri

Gangguan kesehatan mental adalah salah satu masalah kesehatan dan sosial yang saat ini dihadapi oleh masyarakat. Jadi penting untuk tetap menjaga diri Anda dan mengatasi stress dalam menjalani kehidupan yang benar.

3. Renungkan

Meditasi adalah salah satu cara yang bagus untuk menghadapi pikiran negative yang membebani. Dengan melatih diri sendiri dalam kesadaran dan mendapatkan reasa sehat tentang diri sendiri dan dunia luar.

4. Cari pengobatan chiropratic

Chiropratic menerima pelatihan khusus tentang teknik untuk menyesuaikan tulang belakang dan menghilangkan ketidaksejajaran yang dapat menyebabkan masalah kesehatan.

Selain itu ketegangan dan rasa sakit sendiri sangat mempengaruhi kehidup sehari-hari, sehingga jika Anda dapat menghilangkannya maka akan meningkatkan kualitas hidup secara keseluruhan.

5. Istirahat tetapi tetap aktif

Tidur sangat penting untuk kesehatan Anda. Kurang tidur dapat menyebabkan penyakit yakni obesitas dan penyakit jantung.

Sehingga sesibuk apapun Anda sangat disarankan untuk menyediakan waktu untuk tidur yang baik dan berkualitas.

Setiap orang memiliki tipe tubuh yang berbeda, sehingga tidak ada formula yang sempurna untuk kesehatan yang optimal.

 

Reporter: Tasya Stevany

3 dari 3 halaman

Infografis Deretan Efek Negatif Marah bagi Kesehatan Tubuh

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.