Sukses

6 Langkah Cantik ala Cewek Korea

Melihat artis-artis Asia, terutama yang tampak cerah mendorong kita untuk mengikuti perawatan kulit yang mereka lakukan. Untuk orang Korea sendiri, mereka ternyata rutin melakukan 6 langkah perawatan kulit berikut ini

Liputan6.com, Jakarta Tidak peduli berapa usia Anda, bagaimana kulit Anda, kita semua pasti ingin memiliki kulit bercahaya yang sehat bak perempuan Korea.

Melihat artis-artis Asia, terutama yang tampak cerah mendorong kita untuk mengikuti perawatan kulit yang mereka lakukan.

Untuk orang Korea sendiri, mereka ternyata rutin melakukan 6 langkah perawatan kulit berikut ini, dilansir dari TimesofIndia.

1. Cleansing

Langkah pertama perawatan kulit, Anda harus selalu membersihkan kulit secara efektif. Terutama untuk menghilangkan penumpukan riasan wajah, Anda perlu menggunakan pembersih yang dapat mengangkat kotoran dari wajah.

2. Toner

Toning adalah salah satu langkah yang seringkali diabaikan oleh banyak orang. Jika Anda ingin mengikuti rutinitas perawatan kulit kecantikan Korea, toning adalah langkah yang sangat penting untuk diikuti.

Setelah Anda membersihkan wajah, pH kulit Anda akan naik. Oleh karena itu mengapa Anda membutuhkan toner untuk menyeimbangkan tingkat pH kulit untuk membangun pelindung kulit yang kuat.

3. Emulsi

Untuk yang belum tahu, emulsi adalah lotion ringan dan semi transparan yang berfungsi untuk memberikan hidrasi dalam pada kulit Anda. Emulsi adalah langkah yang membantu mengisi kembali lipid dan minyak di kulit. Jangan lupa untuk mengaplikasikannya juga ke leher Anda.

 

 

Simak Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

4. Serum

Kriteria utama penggunaan serum setelah emulsi adalah merawat kulit Anda dan kebutuhannya secara spesifik.

Itu membuat kulit Anda terhidrasi, jadi pilih serum yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Ini membantu dalam mencerahkan wajah.

5. Krim mata untuk wajah

Di Asia, konsep krim mata untuk wajah cukup biasa-biasa saja. Krim mata mengandung bahan yang lebih kuat seperti peptida dan juga tidak terkonsentrasi pada krim wajah.

Ada beberapa krim mata yang dirancang untuk digunakan di seluruh wajah. Mereka membantu melembutkan garis halus dan kerutan.

6. Pelembab/moisturizer

Langkah terakhir menurut aturan perawatan kulit Korea adalah mengoleskan pelembab. Oleskan secukupnya pada wajah dan tepuk-tepuk ringan. Atau Anda juga bisa memijat seluruh wajah, dari otot rahang hingga dahi. Oleskan pelembab ke area yang tegang dan berikan energi pada kulit Anda. Ini membantu dalam meningkatkan elastisitas dan merapikan warna kulit.

3 dari 3 halaman

Infografis Perempuan Arab Saudi Bebas dari Belenggu

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.