Sukses

Ingin Terlihat Lebih Muda dari Umur Sesungguhnya? Ikuti Kiat Ini

Ikuti beberapa cara ini agar terlihat lebih muda dari umur Anda sebenarnya

Liputan6.com, Jakarta Banyak orang yang ingin terlihat muda walaupun dalam rentang usia tergolong tidak muda. Ada banyak faktor yang bisa menentukan usia selain usia itu sendiri.

Jangan khawatir ketika Anda sudah memiliki kerutan dini atau kulit rusak akibat sinar matahari yang mengakibatkan kulit tampak lebih tua, karena Anda dapat merawat kembali tubuh dengan benar sehingga dapat lebih muda kembali.

Mungkin banyak orang yang berpikir jika ingin terlihat lebih muda harus melakukan perawatan kecantikan di klinik kecantik yang harganya cenderung lebih mahal, namun hal tersebut salah. Dengan melakukan perawatan di rumah Anda pun bisa terlihat lebih mudah.

Mengutip dari Timesofindia, Sabtu (10/10/2020) berikut beberapa cara yang bisa Anda lakukan agar terlihat lebih muda.

1. Perhatikan tangan Anda

Air panas dan bahan kimia dapat sangat banyak menghilangkan pelindung lipid kulit Anda. Sehingga membuatnya rentan terhadap iritasi dan kekeringan.

Oleskan lotion ke tangan Anda setiap harinya. Lotion akan melindungi tangan Anda dan memberi kelembapan yang ekstra.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cara berikutnya

2. Jaga alis Anda tetap rapi

Kunjungi seseorang yang profesional untuk membentuk alis Anda. Mata yang sipit dapat diubah dengan sedikit melengkungkan alis dan menjulurkannya ke arah pelipis. Lengkungan adalah bagian terpenting dari alis dan harus perlahan terangkat.

3. Gunakan produk perawatan kulit yang tepat

Saat berbelanja produk perawatan kulit, Anda harus fokus pada tiga bahan yang ampuh untuk menjaga kulit tampak lebih muda, seperti vitamin C untuk membantu mencerahkan kulit, retinoid yang dapat meningkatkan pergantian sel dan exfoliator alpha hydroxy acid yang dapat mengangkat lapisan atas sel kulit mati.

4.  Menggunakan foundation

Anda harus menggunakan alas bedak dengan mudah. Hindari apapun yang berbahan dasar bedak. Untuk kulit yang tampak lebih mudah, bisa menggunakan alas bedak yang memiliki cakupan ringan hingga sedang.

5. Gunakan blush

Salah satu cara mudah untuk mendapatkan warna yang terlihat lebih muda adalah dengan menggunakan produk yang memiliki efek berkilau.

Tidak ada yang bisa mengalahkannya pada tubuh dan wajah begitu mulai menua. Gunakan perona pipi juga untuk mencerahkan kulit Anda dan membuat wajah terlihat lebih muda.

 

Reporter: Tasya Stevany

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.