Sukses

Tips buat yang Ingin Gunting Rambut Sendiri di Rumah Tapi Bingung Caranya

Mungkin menggunting rambut sendiri di rumah akan menjadi tren ke depannya.

Liputan6.com, Jakarta Wabah pandemi Covid-19 membuat banyak orang masih enggan untuk banyak melakukan aktivitas di luar rumah.

Termasuk untuk menggunting rambut di salon kecantikan, karena memotong rambut adalah salah satu aktivitas yang harus bersentuhan dan rentan untuk terkena penyebaran virus Covid-19.

Sehingga mengandalkan diri sendiri atau orang rumah untuk menggunting rambut di rumah adalah salah satu solusi terbaik untuk saat ini.

Namun mungkin masih banyak orang yang bertanya dan bingung bagaimana cara menggunting rambut sendiri di rumah, karena selama ini selalupergi ke salon kecantikan atau tempat gunting rambut lainnya.

Mengutip dari Health, Kamis (24/9/2020) berikut cara dari penata rambut untuk memotong rambut Anda sendiri di rumah yang bisa diikuti, jangan lupa dicoba ya.

1. Dapatkan peralatan yang tepat

“Gunting dapur tidak bisa dipakai untuk memotong karena akan mendapatkan garis yang sangat bergelombang,” kata Carrie Butterworth, penata rambut selebriti di The Salon Project oleh Joel Warren di New York City.

Maka jika menginginkan potongan yang sehat dan bersih, Anda perlu membeli gunting rambut yang ada di apotek. Anda mungkin juga mempertimbangkan jepit rambut yang dapat mempermudah segalanya. Maka The Harry Josh Pro Styling Clips adalah favorit dari stylis.

2. Melembabkan

Bekerja dengan rambut yang lembap adalah cara terbaik untuk memastikan Anda mendapatkan potongan yang rapi. Tujuannya adalah untuk menghilangkan kekeringan, melawan kusut dan mencegah kerusakan.

3. Pastikan rata

Mulailah dengan membelah rambut di bagian tengah, kemudian jaga dagu Anda ke dada, belah rambut menjadi satu inci bagian dan potong masing-masing satu per satu. Dengan mengambil satu per satu bagian dapat mencegah untuk terlihat tidak rata.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cara berikutnya

4. Jangan geometris

Jika Anda ingin potong rambut yang sedikit berlayer atau memiliki bentuk, disarankan untuk memotong di salon atau tempat yang ahli karena sedikit susah untuk dilakukannya.

5. Menggunakan poni

Mulailah dengan perlahan dan sesuaikan dengan panjang yang Anda inginkan. Untuk memotong poni, pertama-tama mengeringkan poni Anda lurus ke bawah.

Kemudian ambil sebagain kecil di antara mata dan tempelkan pada wajah. Sehingga akan memberikan efek poni yang melengkung lembut.

Satu hal yang perlu Anda ingat adalah jangan menarik poni terlalu kecang saat memotongnya karena bisa menyebbakan pemotongan lebih pendek dari yang diinginkan.

6. Mintalah bantuan teman

Jika meminta bantuan orang lain setidaknya akan memiliki garis lurus di belakang atau potongan yang rata dan bagus, karena akan jauh lebih mudah dari pada mencoba mendapatkan potongan lurus sempurna.

 

Reporter: Tasya Stevany

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini