Sukses

Ikuti 3 Aktivitas Ini untuk Tambah Kekebalan Tubuh

Mengikuti aktivitas ini setiap hari akan meningkatkan kekebalan tubuh. Simak apa saja?

Liputan6.com, Jakarta Tentunya semua orang ingin sehat dan memiliki imun tubuh yang baik terutama saat pandemi Covid-19 ini.

Ada kebiasaan yang dapat membantu sistem kekebalan tubuh Anda agar berfungsi dengan baik, menurut pakar penyakit menular terkemuka Dr. Anthony Fauci.

“Bagi Anda yang kekurangan vitamin D, mengonsumsi suplemen dapat mengurangi kerentanan terhadap infeksi dan vitamin C adalah antioksidan yang baik,” ujar Fauci.

Tetapi perlu diingat bahwa suplemen bukanlah untuk pengganti, tetapi Anda dan kita semua harus tetap menjaga jarak dan menggunakan masker saat di luar rumah.

Mengutip dari CNBC, Selasa (22/9/2020) berikut kebiasaan sederhana yang direkomendasikan oleh Dr. Anthony Fauci yang bisa Anda ikuti:

1. Tidur

Penelitian telah menunjukkan bahwa orang yang tidur hanya 6 jam kemungkinan bisa terkena flu dibandingkan mereka yang tidur 7 jam. Itu  membuat tubuh sulit melawan infeksi. 

Tentunya terdapat alasan di balik itu karena tubuh Anda pada saat tidur menghasilkan protein yang bertanggung jawab untuk melawan infeksi dan mengurangi peradangan.

 

 

Saksikan video di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kebiasaan lainnya

2.  Makan dengan baik

Makan makanan yang seimbang mencakup berbagai vitamin dan mineral dapat membantu sel kekebalan berfungsi dengan baik. Di sisi lain mengonsumsi makanan yang memiliki kadar gula tinggi dapat berdampak negatif pada sistem kekebalan yang sehat.

Penelitian telah menunjukkab bahwa nutri seperti vitamin C, vitamin D, senag, sele nium, zat besi dan protein dapat membantu kekebalan sel.

3. Mengurangi stres

Cobalah untuk menghindari atau mengurangi stres yang parah, karena dapat mempengaruhi sistem kekebalan tubuh Anda. Hormon stres menurunkan kemampuan tubuh untuk melawan infeksi sehingga rentan sakit.

Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mengurangi stres yakni tetap melakukan rutinitas seperti biasa, melakukan olahraga, dan meditasi kesadaran ini terbukti dapat mengurangi stress dan meningkatkan fokus.

 

Reporter: Tasya Stevany

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.