Sukses

Ternyata Buah Bisa Jadi Masker Muka Lho, Simak di Sini

Buah tidak hanya bagus untuk tubuh namun juga bagus untuk dijadikan masker muka. tidak percaya? ini buktinya

Liputan6.com, Jakarta Buah dikenal sebagai makanan yang baik bagi tubuh jika dikonsumsi secara rutin. Tetapi perlu Anda ketahui buah tidak hanya bagus dikonsumsi oleh tubuh kita melainkan juga bagus untuk perawatan wajah.

Mungkin Anda berpikir saat kondisi wabah Covid-19 sekarang tidak keluar rumah, maka tidak perlu untuk melakukan perawatan kulit wajah.

Namun hal tersebut salah karena akan merugikan kulit muka karena akan muncul jerawat, flek, noda, kulit kusam dan lainnya.

Apakah Anda pernah terpikir jika menggunakan buah tertentu sebagai masker wajah akan memberikan efek yang ajaib untuk kulit?

Mengutip dari Timesofindia, Jumat (8/10/2020) berikut beberapa jenis buah yang bisa digunakan untuk masker muka, jangan lupa dicoba ya:

1. Banana face mask

Mengandung sifat pelembab dan antioksidan, pisang dapat membantu menjaga kelembapan kulit. Anda membutuhkan 1 buah pisang matang dan 1 sdm madu.

Campur kedua bahan ini sampai menjadi kental. Oleskan pasta ke wajah dan biarkan sealam 15 menit. Bilas wajah Anda dengan air dingin.

 

 

Tonton Video Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jenis buah selanjutnya

2. Apple face mask

Apel mengandung khasiat yang dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah di kulit dan meningkatkan produksi kolagen.

Anda membutuhkan 1 apel dan 1 sdm madu. Campur bahan menjadi satu dan oleskan pada wajah. Biarkan selama 15-20 menit dan bilas dengan air biasa

3. Papaya face mask

Pepaya mengandung enzim yang dapat membantu mengelupas kulit dengan lembut dan memberikan efek glowing yang diinginkan oleh perempuan.

Anda membutuhkan 2-3 bongkahan besar papaya dan 1 sdm air mawar. Campur kedua bahan dan haluskan menjadi satu. Oleskan ke wajah Anda dan diamkan selama 15-20 menit. Setelah itu cuci bersih dengan air dingin.

4. Watermelon face mask

Semangka dapat membantu menenangkan dan melembabkan kulit Anda sekaligus melindungi dari kerusakan akibat dari sinar matahari.

Anda membutuhkan 2-3 potong besar semangkan, 1 sdm yoghurt, 2-3 tetes jus lemon. Campur semua bahan dan aduk hingga merata.

Oleskan pada wajah Anda dan biarkan selama 30 menit. Cuci bersih dengan air dingin dan tepuk wajah hingga kering.

 

Reporter: Tasya Stevany

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.