Sukses

Sebenarnya Kapan Waktu yang Pas untuk Memakai Sheet Mask?

Gunakalanlah sheet mask setidaknya seminggu sekali untuk merawat kulit wajah Anda.

Liputan6.com, Jakarta Memanjakan kulit di rumah pada malam hari setelah beraktivitas seharian di luar rumah adalah salah satu cara yang terbaik. Tentunya Anda dapat menggunakan sheet mask yang cocok dengan jenis wajah untuk memanjakan kulit.

Sheet mask memiliki bahan seperti tissue tipis yang direndam dengan banyak kandungan yang dapat menembus hingga dalam kulit sehingga membantu menyegarkan, melembabkan dan juga memberikan kecerahan pada kulit Anda.

Banyak mitos yang bertebaran di luar sana, di mana menggunakan sheet mask dalam waktu yang lama dapat memberikan hasul yang lebih baik, namun hal tersebut salah. Sebagian sheet mask dilengkapi dengan petunjuk penggunaan dengan rentang waktu 15-20 menit.

Memakai sheet mask lebih dari rentang waktu tersebut dapat menyebabkan efek sebaliknya karena maskernya akan menyerap kelembapan dan kandungan yang ada di dalam kulit Anda. Sehingga waktu yang tepat untuk melepas sheet mask ketika Anda merasa sudah kering.

Setelah melepas sheet mask Anda tidak perlu mencuci muka karena semua kandungan di dalam masker yang sudah terserap wajah Anda akan hilang.

Cukup tepuk menggunakan tangan sisa kandungan yang tersisa dan biarkan meresap. Jika kandungan yang masih ada di wajah Anda terlalu lengket, maka cukup menggunakan tissue dan tepuk dengan lembut agar kandungannya menyerap dengan ekstra ke dalam tissue.

 

Reporter: Tasya Stevany

Saksikan video di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.