Sukses

Kopi Bukan Cuma Diminum Tetapi Bisa buat Perawatan Kulit, Seperti Apa?

Selain untuk diminum, ternyata kopi juga bisa membantu merawat kulit lho.

Liputan6.com, Jakarta Mungkin bagi Sebagian orang meminum kopi sebelum atau saat melakukan aktivitas adalah salah satu hal yang wajib untuk dilakukan.

Kopi adalah produk multiguna bukan hanya untuk diminum, tetapi juga bisa untuk kecantikan dalam perawatan kulit.

Sarat yang dimiliki kopi memiliki antioksidan yang dapat membantu melawan radikal bebas yang merusak sel-sel kulit yang sehat.

Lalu manfaat apa saja yang bisa Anda dapatkan saat menggunakan kopi untuk merawat kulit? Melansir dari timesofindia, inilah 5 manfaat kopi bagi kulit yang perlu Anda ketahui:

1. Pengurangan selulit

Kopi data membantu mengurangi munculnya selulit pada kulit. Kandungan kafein yang dimiliki kopi adalah kunci pengurangan selulit dengan melebarkan oembuluh darah di bawah kulit dan meningkatkan aliran darah secara keseluruhan.

Saksikan video di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2.     Efek energi

Kopi juga bisa digunkana sebagai masker sehingga dapat mengelupas kulit Anda dengan lembut untuk membantu mengurangi tanda kelelahan. Sehingga efeknya bisa membuat kulit Anda terlihat berenergi dan bercahaya.

3. Manfaat anti penuaan

Mengoleskan masker kopi langsung ke kulit dapat membantu mengurangi munculnya bitnik matahri, kemerahan dan garis-garis halus.

4. Pengobatan jerawat

Penggunaan masker kopi secara tertatur dapat membantu melawan jerawat yang disebabkan oleh bakteri. CGA dalam kopi memiliki sifat anti-inflamasi dan antibakteri.

5. Lingkaran hitam

Terakhir kopi juga dapat membantu mengobati lingkaran hitam yang membandel di bawah mata. Kandungan kafein dalam kopi membantu melebarkan pembuluh darah yang ada di lingkaran mata Anda.

 

Reporter: Tasya Stevany

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.