Sukses

5 Tips agar Tampak Fotogenik di Depan Kamera

Ribuan foto selfie yang diposting di seluruh media sosial sepanjang waktu, sehingga penting untuk mengetahui cara mengambil foto yang bagu

Liputan6.com, Jakarta Mari hadapi kenyataan bahwa setiap orang memiliki instagram saat ini. Ribuan foto selfie yang diposting di seluruh media sosial sepanjang waktu, sehingga penting untuk mengetahui cara mengambil foto yang bagus. Berikut lima tips untuk menjadi lebih fotogenik, dilansir dari LaserAway:

1. Banyak berlatih

Mengambil foto yang bagus adalah tentang mengetahui cara berpose dan sudut mana yang terlihat paling bagus di kamera.

Latih pose yang berbeda di depan cermin atau gunakan pengatur waktu kamera Anda sampai Anda menemukan pose mana yang paling fotogenik.

2. Jelajahi berbagai sudut

Tahukah Anda bahwa kebanyakan orang tidak emmiliki wajah yang simetris? Itulah mengapa Anda harus menjelajahi sudut yang berbeda sampai Anda menemukan sudut mana yang menonjolkan ftur wajah Anda. Coba ambil foto dari sudut kiri dan kanan, lalu bandingkan.

3. Pakai riasan

Jika Anda tahu akan difoto, kenakan sedikit riasan. Misalnya usapkan eyeliner coklat tua di seluruh kelopak mata, tambahkan mascara, dan oleskan lipbalm berwarna ke bibir Anda. Kenakan warna yang cocok untuk Anda sehingga melengkapi warna mata Anda.

 

Simak Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

4. Tunjukkan emosi

Anda tidak ingin terlihat seperti patung atau hiasan gantung. Itulah mengapa penting untuk menunjukkan beberapa emosi dalam foto.

Lembutkan mata Anda sedikit dan pikirkan hal-hal yang membuat Anda bahagia. Anda ingin terlihat santai, puas dan mudah didekati.

5. Posisikan diri Anda dengan benar

Perhatikan cara Anda memposisikan diri dalam foto. Putar tubuh Anda ke samping, berdiri tegak, jauhkan lengan dari tubuh dan letakkan satu kaki di depan kaki lainnya.

Pose ini akan memamerkan pinggang Anda dan membuat Anda tampak lebih ramping dan lebih tinggi dari yang sebenarnya.

Siapapun bisa menjadi fotogenik. Semuanya berdasarkan riasan dan pakaian yang cocok, mempraktikkan berbagai pose di depan cermin, menemukan sudut terbaik Anda, dengan senyum tulus, dan memposisikan tubuh Anda dengan cara yang bagus. Jangan takut bereksperimen dengan pencayaan juga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.