Sukses

Cari Solusi Perawatan Kulit DIY? Coba Es Batu Kentang demi Kulit Sempurna

kentang sangat kaya akan vitamin B, vitamin C, seng, niasin, dan zat besi dan bila diaplikasikan dalam bentuk es batu, akan memberi kulit yang bercahaya dan lebih cerah.

Liputan6.com, Jakarta Kentang adalah salah satu bahan terpenting di dapur kita. Mereka membuat bagian penting dari beberapa hidangan termudah namun terbaik di rumah kita dan juga dapat melakukan keajaiban bagi kulit. 

Meskipun Anda mungkin setuju dengan bagian memasaknya, Anda mungkin bertanya-tanya bagaimana kentang bisa baik untuk kulit? 

Untuk menjawab pertanyaannya, kentang sangat kaya akan vitamin B, vitamin C, seng, niasin, dan zat besi dan bila diaplikasikan dalam bentuk es batu.

Tidak hanya dapat meredakan kulit dari kemerahan dan peradangan, tetapi juga dapat memberi Anda kulit yang bercahaya dan lebih cerah.

Mengutip dari timesofindia.com, untuk membuat kentang bermanfaat bagi kulit, berikut caranya.

Cara Mempersiapkannya

Untuk menyiapkan larutan es batu kentang yang luar biasa ini, yang Anda butuhkan hanyalah kentang, lemon, dan delima. 

Keluarkan semua jus dari bahan-bahan ini dan aduk rata. Pastikan proporsi lemon sedikit lebih sedikit daripada komponen lainnya. Tempatkan campuran di dalam freezer di dalam nampan es dan keluarkan setelah setidaknya dua hari.

 Jangan mengoleskan es batu langsung ke wajah karena dapat menyebabkan iritasi dan peradangan, sebagai gantinya gunakan selembar kain untuk mengoleskan es batu pada kulit Anda. Satu atau dua kubus sudah cukup untuk sehari. 

Jangan lupa cuci muka dengan air dingin setelah mengoleskan larutan. Menerapkannya setiap hari dan pasti siap untuk makeover kulit yang luar biasa.

Beberapa perubahan positif yang mungkin Anda perhatikan pada kulit setelah menggunakan es batu kentang adalah sebagai berikut :

 

Saksikan video di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Manfaat

1. Mencerahkan kulit

Kulit Anda akan lebih bercahaya dari sebelumnya. Kulit tidak hanya akan menjadi lebih cerah dan halus, tetapi juga akan lebih cerah dan bebas jerawat.

2. Mengatasi lingkaran hitam

Es batu kentang juga dapat membantu mengatasi lingkaran hitam di bawah mata. Mereka dapat bekerja sebagai kompres yang baik untuk kantung mata dan juga membantu mengendurkan otot mata Anda.

3. Meredakan masalah kulit

Di musim panas, sengatan matahari dan peradangan bisa berdampak buruk pada kulit. Ini dapat menyebabkan kemerahan dan iritasi. Namun, dengan bantuan es batu kentang, Anda bisa menghilangkan masalah kulit tersebut.

4. Hindari penuaan dini

Dengan bantuan es batu kentang, Anda juga bisa memperlambat tanda-tanda penuaan dan juga terhindar dari garis-garis halus dan kerutan.

 

Reporter: Erna Sulistyowati

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.