Sukses

Begini Cara Menyembunyikan Mata Panda

Bagi sebagian orang merasa terganggu dengan munculnya mata panda, karena terlihat tidak segar.

Liputan6.com, Jakarta Aktivitas yang padat hingga larut malam yang menganggu jam tidur dapat menyebabkan munculnya lingkaran hitam atau yang biasa dikenal munculnya mata panda.

Mata panda adalah lingkaran berwarna gelap yang berada di bawah mata. Bagi sebagian orang merasa terganggu dengan munculnya mata panda, karena terlihat tidak segar jika Anda tidak bisa menutupinya.

Lantas bagi Anda yang mempunyai masalah tersebut, bagaimanakah cara terbaik untuk menyembunyikan mata panda? Mengutip dari timesofindia, Senin (10/08/2020) berikut cara menyembunyikan mata panda:

· Menggunakan pelembab yang baik di sekitar mata. Sehingga dapat membantu mempersiapkan area bawah mata untuk dipakai perawatan mata panda lainnya.

· Langkah selanjutnya menggunakan concealer untuk menyembunyikan pigmentasi.

· Jangan lupa untuk menggunakan concealer yang cocok dengan warna kulit Anda. Hindari menggunakan warna yang lebih terang, karena dapat membuat mata Anda terlihat pucat.

· Aplikasikan concealer dalam bentuk segitiga ke dalam agar membantu mencerahkan area bawah mata.

· Terakhir, pakai bedak tabur. Dapat membantu menyerap minyak berlebih dan membuat riasan tahan lebih lama.

 

Reporter: Tasya Stevany

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Samarkan Mata Bengkak dan Kerutan di Wajah dengan Teh Hijau

Daun teh yang tidak dibiarkan berfermentasi sama sekali disebut teh hijau. Salah satu keuntungan mengonsumsi teh hijau setiap hari adalah dapat membuat kulit dan rambut bersinar.

Dikutip The Health Siteteh hijau termasuk minuman sehat yang hampir tidak mengandung kalori, asalkan tidak ditambah gula. Tanaman satu ini memilik banyak manfaat karena memiliki sifat anti-penuaan, antioksidan, anti-mikroba, anti-inflamasi.

Berikut beberapa manfaat teh hijau untuk kecantikan yang bisa diaplikasikan dengan diminum maupun dioleskan. 

1. Mengurangi mata bengkak dan lingkaran hitam

Teh hijau mengandung kafein yang membantu mengecilkan pembuluh darah dan mengurangi bengkak. Teh hijau juga mengecilkan pelebaran pembuluh darah di bawah mata dan menghilangkan lingkaran hitam.

Untuk meraih manfaarnya, cobalah rendam dan dinginkan beberapa kantong teh dan letakkan di atas mata selama 15 menit.

2. Membantu melawan jerawat

Minuman ini kaya antioksidan yang dapat membantu menyembuhkan kulit yang bermasalah. Teh hijau memungkinkan Anda melawan efek radikal bebas. Asupan yang teratur juga menekan produksi sebum dan mengurangi peradangan, yang merupakan pemicu munculnya jerawat.

Kandungan di dalam teh hijau bersifat antibakteri, yang melawan bakteri penyebab jerawat dan mengatur kadar hormon tubuh untuk mencegah jerawat kistik. Cobalah mengoleskan teh hijau secara topikal pada kulit untuk mendapatkan manfaatnya.

 

3 dari 3 halaman

3. Mengurangi garis halus dan kerutan

 

Teh hijau mengandung polifenol yang dapat menetralkan efek merusak dari radikal bebas. Kulit kendur, bintik-bintik penuaan, garis-garis halus dan kerutan seringkali merupakan akibat dari radikal bebas.

Antioksidan dan sifat anti-inflamasi teh hijau membantu menghaluskan kerutan dan garis-garis halus. Rendam daun teh hijau, haluskan, campur dengan madu. Oleskan masker ini ke wajah Anda dan bersihkan setelah 15 menit dengan air dingin.

4. Pertolongan untuk kulit terbakar

Anda harus mengoleskan teh langsung ke area yang terbakar. Seduh secangkir teh hijau dan biarkan dingin. Rendam bola kapas di dalamnya dan oleskan wajah Anda dengannya. Antioksidan menawarkan perlindungan terhadap sinar ultraviolet matahari yang berbahaya.

Asam tanat, teobromin, dan polifenol dalam minuman ini menenangkan dan menyembuhkan kulit yang terbakar matahari. Di saat yang sama, EGCG dalam teh hijau mencegah kanker kulit dengan cara menghambat gen yang menyebabkan peradangan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini