Sukses

10 Isu Teknologi Terkini, Salah Satunya Sejumlah Perusahaan Berebut Beli TikTok

Nama TikTok di Indonesia kian merajai sejumlah tren musik dan video kekinian.

Liputan6.com, Jakarta Nama TikTok di Indonesia kian merajai sejumlah tren musik dan video kekinian. Platform digital ini begitu dicintai banyak orang karena dianggap banyak kontennya yang menghibur dan memancing kreativitas pengguna.

Namun tahukah Anda, perusahaan TikTok ternyata menjadi perebutan sejumlah perusahaan teknologi ternama. 

Simak ulasan 10 isu teknologi terkini, seperti dikutip Business Insider berikut ini, Senin (3/8/2020):

1. Microsoft sedang mempertimbangkan untuk membeli TikTok dari perusahaan induknya ByteDance pada 15 September mendatang.

Microsoft mengumumkan hal ini setelah Trump mengancam akan melarang aplikasi tersebut di AS, dan CEO Satya Nadella mengatakan ia secara pribadi telah berbicara dengan Trump.

2. Microsoft bukan satu-satunya perusahaan yang menawar TikTok, mengutip Bloomberg. Sumber anonim mengatakan TikTok telah bernegosiasi dengan setidaknya satu perusahaan besar lainnya, tetapi tidak menyebutkan perusahaan apa itu.

3. Seorang 17 tahun di Tampa, Florida ditangkap karena meretas Twitter dengan membajak puluhan akun profil pejabat tinggi negara termasuk Presiden Barack Obama and miliuner Bill Gates, Jeff Bezos dan Elon Musk.

Jaksa penuntut negara mengajukan 30 tuduhan penipuan, pencurian identitas, dan peretasan terhadap remaja tersebut, dan mengatakannya sebagai "dalang" dari "penipuan besar-besaran.

4. "SpaceX membawa dua astronot NASA kembali ke Bumi menggunakan pesawat ruang angkasa Crew Dragon pada hari Minggu.

Administrator NASA mengatakan misi itu menandai "era baru dalam penerbangan luar angkasa manusia," karena agensi tersebut sekarang siap untuk membeli penerbangan dari SpaceX.

Simak Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Facebook blokir akun presiden Brasil

5. Facebook telah memblokir selusin akun milik sekutu utama Presiden Brasil Jair Bolsonaro setelah diperintahkan oleh pengadilan tertinggi negara itu, lapor BBC.

6. Facebook mengatakan, tidak ada pilihan selain mematuhi sekarang, tetapi akan mengajukan banding atas keputusan pengadilan.

7. Startup hotel yang didukung Softbank Oyo akan mendapatkan CEO baru, Bloomberg melaporkan. Ryoma Yamamoto dilaporkan akan menjadi CEO baru.

8. Pemerintah China secara hukum akan mewajibkan semua orang untuk menggunakan nama asli mereka saat bermain video game mulai bulan depan, lapor The South China Morning Post.

Sistem verifikasi negara tersebut akan memeriksa nama orang berdasarkan nomor ID.

9. COVID-19 telah memicu gelombang baru teori konspirasi bagi mereka yang takut akan 'non tunai'. Satu posting media sosial mengklaim penurunan pembayaran tunai tidak ada hubungannya dengan virus walaupun telah dibagikan di Facebook dan Twitter.

10. Penemu mouse komputer, William English, telah meninggal pada usia 91, The New York Times melaporkan. English telah membantu pengembangan komputer di Stanford sejak 1968.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.