Sukses

Protokol Kesehatan Hingga Parkiran Sepeda, Strategi Pengelola LTC Glodok di Era New Normal

Pengelola semakin memperketat penerapan protokol kesehatan hingga melakukan inisiatif seperti menyediakan fasilitas di lahan parkir sepeda.

Liputan6.com, Jakarta Pengelola pusat perdagangan menerapkan berbagai cara demi menjamin kenyamanan pedagang dan pembeli. Seperti langkah Lindeteves Trade Center (LTC) Glodok,dalam menerapkan adaptasi kebiasaan baru (AKB).

Pengelola semakin memperketat penerapan protokol kesehatan hingga melakukan inisiatif seperti menyediakan fasilitas di lahan parkir sepeda.

Kepala Departemen Customer Relation LTC Glodok Andrew Yulistyono menjelaskan bahwa pihak manajemen sudah menjalankan protokol kesehatan selama masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) sampai masa persiapan AKB saat ini. Protokol kesehatan sudah dilaksanakan mulai dari pintu masuk mal yang berada di beberapa titik.

"Kami menerapkan pengecekan. Begitu sampai pintu masuk, mereka harus dicek suhu tubuhnya, wajib mencuci tangan, menggunakan hand sanitizer, wajib memakai masker, dan masuk ke bilik sterilisasi atau bilik uap untuk penyemprotan antiseptik," jelasnya.

LTC Glodok juga menerapkan sistem tanpa sentuh atau touchless di beberapa fasilitas yang sering digunakan pengunjung dan pedagang seperti di lift pengunjung, lift barang, dan sistem sensor di tempat parkir dan toilet.

Selain itu, LTC Glodok juga menyiapkan lahan parkir sepeda untuk masyarakat yang menggunakan kendaraan roda dua ramah lingkungan tersebut.

Pemenuhan fasilitas parkir sepeda ini menjawab tren yang menjadikan sepeda sebagai alternatif moda transportasi yang dapat menerapkan protokol kesehatan selama masa pandemi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sepeda

Andrew Yulistyono mengatakan sejak masa PSBB di Jakarta beberapa waktu lalu, pengguna sepeda yang mengunjungi mal semakin meningkat, terutama tenant dan pengunjung.

"Lahan parkir sepeda sebelumnya memang sudah ada, namun tidak ramai terisi. Namun sejak PSBB dan seiring dengan peningkatan pengguna sepeda ke mal, kami pun memperketat aturan di lahan parkir sepeda dengan menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah," kata Andrew.

Andrew menjelaskan, protokol kesehatan bagi para pengguna sepeda antara lain mulai dari mencuci tangan, menggunakan hand sanitizer, hingga menggunakan bilik uap untuk penyemprotan antiseptik. Bagi pesepeda jarak jauh, lanjut Andrew, LTC Glodok juga menyiapkan tempat membilas yang dilengkapi dengan shower air.

“Kami menyediakan inovasi di lahan parkir sepeda ini karena memang sesuai dengan kebutuhan pengunjung. Tentunya kami melengkapi lahan parkir tersebut dengan menyiapkan fasilitas protokol kesehatan yang sesuai dengan instruksi pemerintah,” tutup Andrew.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.