Sukses

Cobain Resep Makanan Praktis nan Lezat dari TikTok

Sebagai inspirasi menu yang tetap sehat namun praktis untuk dijadikan bekal berpergian, termasuk ke kantor, resep dan tips dari beberapa kreator TikTok ini patut dicoba

Liputan6.com, Jakarta Meski di tengah Pandemi COVID-19, aktivitas sejumlah orang mulai berjalan seperti biasa kembali. Bagaimana pun, beberapa hal perlu diperhatikan sesuai protokol kesehatan, seperti misalnya membawa bekal makanan sendiri.

Sebagai inspirasi menu yang tetap sehat namun praktis untuk dijadikan bekal berpergian, termasuk ke kantor, resep dan tips dari beberapa kreator TikTok ini patut dicoba.

Mulai dari makanan Eropa, Asia, sampai menu dessert pun ternyata bisa dimasak dengan cepat, mudah, dan praktis. Berikut beberapa pilihan resepnya, seperti dimuat dari keterangan pers, Senin (13/7/2020):

Super kilat, super sehat

Kuah gurih mie instan memang menggoda banget, tapi kreator @cheekykiddo ini kasih alternatif resep lainnya yang sama-sama gurih, cepat, tapi sehat. Kuah telur ini hanya butuh menumis 1 bawang merah dan 1 bawah putih, lalu orak-arik telur, tambah air, kemudian taburkan garam, gula, kaldu jamur, dan lada. Supaya lebih sedap lagi, bisa pakai irisan daun bawang. Jadi deh!

 

Simak Video Menarik Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lemon butter Dory

Kreator @dimsthemeatguy ini suka banget share resep a la menu restoran yang ternyata bisa kita buat sendiri di rumah. Nah, resep lemon butter dory ini praktis banget dan bisa jadi pilihan untuk yang ga punya banyak waktu untuk masak bekal. Cukup lumuri potongan ikan dory dengan tepung terigu yang sudah dicampur dengan daun parsley, lalu tambahkan oregano. Kemudian masak di wajan dengan lelehan salted buter sampai kecoklatan. Untuk saus lemonnya, tinggal lelehkan salted butter, taburkan parsley, dan perasan lemon. Yummy!

Sweet and fresh

Buat yang lagi suka drakor, pasti suka gemes lihat makanan dan minuman yang ada di situ. Nah kreator @agustinafedalia ini sering berbagi resep snack yang mudah dipraktekan sendiri. Contohnya minuman yang bisa dibawa ke kantor ini. Untuk bikin Strawberry Milk ini, siapkan strawberry yang dimasak dengan gula sampai kental, masukkan ke dalam botol, lalu tambahkan susu segar. Glek! Kebayang segarnya! 

Masih banyak lagi resep seru, gampang ditiru, dengan bahan-bahan yang mudah didapat yang dishare oleh kreator di TikTok. Cek aja tagar #masakdirumah atau #samasamabelajar untuk nonton resep menarik lainnya. Atau, kamu juga bisa unggah video resep andalan kamu di sini dan ajak pengguna lain untuk mencobanya. Yuk!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.