Sukses

Pecahkan Rekor, Jeff Bezos Jadi Miliarder Dengan Harta Terbanyak Sepanjang Sejarah

Kekayaannya meroket hingga 54 persen dalam setahun. Artinya terjadi peningkatan sebesar USD 20 miliar pada catatan hartanya.

Liputan6.com, Jakarta Sejak pandemi corona merebak di hampir seluruh negara di dunia, perekonomian saat ini mungkin sedang dalam keadaan goyah. Tapi isi dompet CEO Amazon Jeff Bezon justru semakin tebal.

Baru-baru ini, menurut Bloomberg Billionaire Index, harta Bezos mencapai hampir USD 172 miliar, sebuah rekor terbaru untuk orang terkaya di dunia.

Melansir laman CNN, Senin (6/7/2020), pekan lalu Jeff Bezos melampaui rekor kekayaan sebelumnya yang dia raih tak lama setelah perceraiannya dengan MacKenzie. Tahun lalu pasangan tersebut memang bercerai setelah 25 tahun menikah.

MacKenzie menerima 25 persen saham Amazon milik bersama dan 4 persen dari saham perusahaan. Kekayaan MacKenzie juga ikut memecahkah rekor. Kini ia memiliki kekayaan senilai USD 57 miliar. Membuatnya menjadi salah satu orang terkaya di dunia.

Kekayaannya meroket hingga 54 persen dalam setahun. Artinya terjadi peningkatan sebesar USD 20 miliar pada catatan hartanya.

 

Tonton Video Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sumber Harta

Sebagian besar kekayaan Bezos memang terkait dengan Amazon. Bagaimana tidak, ia memiliki 57 juta saham atau setara 12 persen dari perusahaan. Terlebih, nilai sahamnya meningkat drastis senilai 56 persen selama setahun.

Amazon mendapatkan keuntungan dari peningkatan pesan belanja daring selama pandemi virus corona. Hal itu mengingat banyak toko offline yang tutup terkait karantina yang diterapkan di Amerika Serikat tahun ini.

Perusahaan Bezos tersebut berencana untuk memberikan USD 500 juta sebagai bonus terima kasih pada para pegawai di garda terdepan yang terus bersama perusahaan sepanjang Juni.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Miliarder adalah seseorang yang memiliki kekayaan bersih setidaknya satu miliar (1.000.000.000 atau seribu juta) unit mata uang tertentu.

    Miliarder

  • Jeff Bezos adalah salah satu miliarder di dunia yang hartanya berlimpah.

    jeff bezos