Sukses

Tips Memilih Kacamata yang Sesuai dengan Bentuk Wajah

Terdapat lima bentuk wajah di dunia ini, yaitu bentuk hati, persegi, bulat, berlian serta oval.

Liputan6.com, Jakarta Semakin panas suhu Bumi, semakin banyak orang memakai kacamata hitam. Tujuannya untuk melindungi mata dari beberapa penyakit, seperti degenerasi makula (gangguan penglihatan pada orang tua), serta melindungi kulit sekitar mata dari kerusakan akibat paparan sinar UV yang dapat menyebabkan keriput.

Namun, tidak ada salahnya untuk menambah nilai penampilan Anda dengan kacamata hitam. Membuat tampilan Anda tampak lebih keren, stylish, dan menarik. Namun, beberapa orang sering terlihat tidak cocok dan nampak berbeda saat memakai kacamata. Beberapa di antaranya karena tidak menyesuaikan bentuk kacamata dengan fitur wajah. Sehingga terlihat kebasaran atau kekecilan atau merusak penampilannya, semahal apapun kacamata yang ia gunakan.

Terdapat lima bentuk wajah di dunia ini, yaitu bentuk hati, persegi, bulat, berlian serta oval. Misalnya, lensa berbentuk oval dapat menyeimbangkan garis rahang yang kuat pada wajah berbentuk persegi. Berikut ini akan dijelaskan bingkai kacamata yang cocok untuk setiap bentuk wajah, dilansir dari womenshealth.

Wajah Berbentuk Hati

Seseorang dengan fitur wajah ini memiliki dahi lebar dan tulang pipi serta dagu yang sempit. Kacamata yang cocok untuknya yaitu yang memberikan penampilan wajah yang memanjang.

Model Terbaik: cat eye, cat eye persegi, bagian atas yang datar, bingkai persegi panjang, serta model aviator.

Wajah Berbentuk Persegi

Pemilik wajah dengan fitur ini memiliki garis rahang yang kuat hingga ke tulang pipi. Dahinya cenderung lebar. Sehingga bentuk bingkai yang melengkung akan melembutkan fitur tajam wajahnya dan menyeimbangkannya.

Model Terbaik: Bulat kebesaran, oval, cat eye, persegi panjang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Wajah Berbentuk Bulat

Pemiliki fitur wajah ini memiliki tulang pipi penuh dengan dahi dan rahang yang sempit. Panjang dan lebar wajah ukurannya sama. Ia akan cocok dengan berbagai bentuk ekstrem. Hanya hindari ukuran yang terlalu besar atau bundar, karena tidak akan menonjolkan fitur wajah yang menarik ini.

Model Terbaik: Bingkai persegi panjang lebar, cat eye yang ramping, bentuk kotak model retro, dan wayfarer klasik.

Wajah Berbentuk Diamond

Pemilik fitur wajah ini memiliki ukuran dahi yang lebih kecil daripada lebar tulang pipi. Dagunya juga sempit hampir hanya terlihat seperti titik. Pemilik fitur wajah ini sangat beruntung, karena akan cocok dengan hampir semua bingkai.

Model Terbaik: Apa pun. Anda bisa bereksperimen dengan bentuk dan gaya yang menyenangkan.

Wajah Berbentuk Oval

Sebagaimana namanya, pemilik fitur wajah ini memiliki bentuk wajah oval. Ia memiliki dahi, tulang pipi, dan garis rahang yang seimbang. Pemilik bentuk wajah ini akan terlihat sempurna dengan semua bentuk kacamata yang berbeda. Jadi Anda bisa mencoba hal yang baru dan keluar dari zona nyaman.

Model Terbaik: Seusatu yang edgy dan stylish. Meskipun bentuk apa pun terlihat bagus untuk Anda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini