Sukses

Komitmen Kucurkan Rp 15 Miliar, Sido Muncul Kembali Beri Bantuan buat Hadapi Covid-19

Sido Muncul kembali berpartisipasi menghadapi Covid-19 dengan mendistribusikan bantuan berupa 75.000 sachet

Liputan6.com, Jakarta Sido Muncul kembali berpartisipasi dalam menghadapi pandemi Covid-19 dengan memberikan bantuan kepada masyarakat dan tenaga medis terdampak. Bantuan berupa 75.000 sachet Tolak Angin Cair diserahkan kepada Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Penyerahan diberikan langsung Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat kepada Kepala BNPB Doni Monardo, didampingi kepala Badan Pengawasan Obat dan Makanan Penny K. Lukito di Kantor BNPB, Selasa, 19 Mei 2020.

Irwan Hidayat mengatakan, Sido Muncul kembali berpartisipasi menghadapi Covid-19 dengan mendistribusikan bantuan berupa 75.000 sachet Tolak Angin Cair kepada BNPB. Produk ini demi menjaga daya tahan tubuh.

"Kita tidak ngomong Tolak Angin Cair bisa mengobati, tapi kami punya hasil uji lab dengan lembaga kedokteran UNDIP bahwa Tolak Angin dapat meningkatkan daya tahan tubuh. Tolak Angin juga sudah mendapatkan sertifikat Obat Herbal Terstandar dari BPOM. Virus ini kan belum ada obatnya, maka kita hanya bisa ngomong yang baik untuk dikonsumsi adalah produk-produk yang meningkatkan daya tahan tubuh,” ujar dia.

Bantuan ini merupakan bagian dari komitmen Sido Muncul dalam menyalurkan dana sebesar Rp 15 miliar membantu masyarakat dan tenaga medis terdampak Covid-19.

Dia ikut menyampaikan keprihatinan terhadap pandemi Covid-19 yang tengah melanda masyarakat Indonesia. Pandemi Covid-19 diakui berdampak luar biasa mempengaruhi seluruh aspek kehidupan manusia.

"Tapi di balik kejadian ini, saya percaya ada jalan Tuhan. Saya melihat, di tengah kesulitan yang kita hadapi saat ini, justru tumbuh rasa persatuan, rasa solidataritas untuk membantu mereka yang berkekurangan, dan bersatu mengikuti anjuran pemerintah. Kita tidak tahu kapan pandemi ini akan berlalu. yang pasti saat-saat ini, masih banyak masyarakat yang membutuhkan uluran tangan kita semua," kata dia.

Dia pun kembali menegaskan komitmen untuk tetap membantu, bekerja sama dengan pemerintah supaya dapat meringankan kehidupan mereka yang terdampak Covid-19. "Mari kita berupaya dan berdoa, supaya kita tetap sehat dan bencana ini segera berlalu,”lanjut Irwan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komitmen Rp 15 Miliar

Selama pandemi Covid-19, Sido Muncul telah menyiapkan dana sebesar Rp 15 miliar untuk membantu warga dan tenaga medis terdampak.

Sido Muncul telah menyalurkan bantuan kepada para lansia di Panti Sosial Tresna Budi Mulia 2 dan 4, pengemudi ojek online, Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Palang Merah Indonesia (PMI), Keuskupan Agung Jakarta, Benihbaik.com, Kitabisa.com.

Kemudian Persatuan Rumah Sakit Indonesia (PERSI), Badan Amal Kasih Katholik (BAKKAT), Universitas Islam Indonesia, Yayasan Media Group, Akademi Polisi di Semarang, Rumah Perubahan, Satkes Denma Mabes TNI, Walikota Semarang, Kodim Semarang, Universitas Negeri Semarang, Paroki St. Yohanes Rasul Pringwulung.

Selain itu, Gereja Kathedral Jakarta, pengemudi ojek online, taxi online, dan tenaga medis di belasan rumah sakit di Indonesia.

Bantuan yang diserahkan Sido Muncul berupa uang tunai, paket sembako, produk-produk Sido Muncul seperti Tolak Angin, Vitamin C-1000, Tolak Linu, KBE Vit C, Jahe Wangi, Susu Jahe, Madu Sido Muncul, dan Kapsul Dari Daun Pepaya, serta Alat Pelindung Diri (APD) seperti baju hazmat, gloves, goggles, masker KN94, Rapid Test, dan Hand sanitizer.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini